Mengenal StraitsX, Stablecoin Rupiah Indonesia (XIDR)

Stablecoin rupiah Indonesia dari StraitX (XIDR) telah hadir dan menjadi stablecoin rupiah pertama di tanah air yang diterbitkan di blockchain Ziliqa.

Mengenal Stablecoin Rupiah dari StraitsX (XIDR) 

Menjadi pelopor dalam pembangunan infrastruktur pembayaran di sektor aset digital di Asia Tenggara, StraitsX telah menyelesaikan ratusan ribu transaksi dengan nilai lebih dari SG$2,5 milyar.

Diluncurkan pada November 2021, stablecoin StraitsX rupiah (XIDR) didukung penuh dalam rasio 1 banding 1 dengan mata uang asli Indonesia, rupiah (IDR).

XIDR diharapkan mampu untuk mengikuti keberhasilan peluncuran XSGD, stablecoin yang sepenuhnya didukung oleh dolar Singapura (SGD).

“Dengan Indonesia yang mengalami pertumbuhan luar biasa di FinTech, blockchain dan ruang aset digital, StraitsX percaya bahwa ada permintaan yang kuat untuk stablecoin berdenominasi rupiah yang tepercaya. XIDR mewakili langkah Fazz Financial Group Singapura selanjutnya dalam upaya untuk mendemokratisasi dan mempercepat akses ke aset digital untuk individu dan bisnis di Asia dan sekitarnya,” ujar Aymeric Salley, Pimpinan dari StraitsX.

Paling Hemat di Blockchain

Yang menarik adalah, stablecoin rupiah dari StraitsX (XIDR) memiliki visi untuk menjadi stablecoin rupiah paling hemat biaya, dengan biaya transfer bank masuk dan keluar yang gratis dan biaya transfer keluar (biaya keluar jaringan untuk ERC-20 dan ZRC-2) yang dibatasi di 50.000 XIDR.

Dalam rangka peluncuran perdananya di Indonesia, biaya transfer keluar XIDR akan dibebaskan selama periode peluncuran.

Kegunaan XIDR 

XIDR bertujuan untuk menjadi stablecoin rupiah yang paling hemat biaya sekaligus menawarkan utilitas maksimum kepada pemiliknya.

Proses mint dan redeem XIDR ke rupiah dapat dilakukan secara gratis melalui platform StraitsX, dengan biaya transaksi on-chain yang dibatasi.

Juga, pengguna dapat memanfaatkan kemampuan stablecoin XIDR untuk mengirim rupiah secara tepercaya dan aman pada protokol blockchain Ethereum dan Ziliqa dengan daftar mitra ekosistem StraitX yang cukup beragam.

Nantinya, lewat akun bisnis dari StraitsX, platform ini ingin menyediakan infrastruktur dan solusi aset digital yang terjangkau, mudah diakses dan developer-friendly bagi 62 juta bisnis di Indonesia, mulai dari usaha kecil dan menengah (UKM) hingga perusahaan multinasional (MNC).

Penduduk Indonesia bisa mendapatkan token XIDR dengan cara mendaftarkan diri untuk akun StraitsX dan mentransfer Rupiah ke rekening bank mereka. Akun bisnis juga tersedia untuk berbagai bisnis yang ada di Indonesia dengan batas transaksi yang lebih tinggi dibandingkan dengan akun pribadi, serta ditambah dengan fitur advanced account management.

Daftar Akun StraitsX untuk Mendapatkan 50.000 XIDR 

Dalam rangka perayaan peluncuran stablecoin rupiah tersebut, StraitsX mengumumkan program airdrop, alias bagi-bagi token, yaitu XIDR. Untuk detail airdrop ini, Anda bisa simak di situs berikut ini.

Hingga mencapai 4.000 pengguna akun pribadi, StraitsX Indonesia akan dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan airdrop sebesar 50.000 XIDR. Ini jangan sampai dilewatkan. [st]

Daftar akun StraitsX di sini sekarang!

spot_img

Terkini

Terkait