Mengunjungi Kota Virtual Berbasis Blockchain Ethereum

1122

Adalah Cryptovoxels, sebuah situs web unik, menghadirkan kota virtual yang dibuat dengan blockchain Ethereum. Anda bisa “membeli” lapak virtual Anda sendiri di situ, memberikan nama dan bisa menambahkan gambar apa saja. Kalau Anda berminat menjualnya kepada orang lain, juga bisa.

“Pengguna dapat ‘membeli tanah’, membangun di atasnya dan kemudian menjualnya. Tampilan dan nuansanya agak mirip dengan Minecraft. Karena saya memang terinspirasi oleh Minecraft,” kata pengembang Cryptovoxels, Ben Nolan.

IKLAN

Keunikan itu, mendorong Bnoiit.c, pendiri Museum of Computer Arts (MoCA) untuk memvirtualkan salah satu karya mural seniman Perancis, Pascal Boyart. Sebelumnya karya Pascal itu dibuat di salah satu tembok di Perancis, tetapi langsung ditutup oleh pemerintah setempat.

BERITA TERKAIT  Regulator Keuangan Swiss Beri Lisensi Pada Bank Crypto
Karya mural Pascal Boyart di kota virtual Cryptovoxels.

Menurut Bnoiit.c, dengan menghadirkan karya Pascal di kota virtual itu, memastikan ia tak bisa disensor oleh siapapun, bahkan bisa melelang sebagian atau seluruh hasil karyanya.

“Baru selesai pagi ini. Perlu waktu sampai 6 jam,” kata Bnoiit.c. [Thenextweb/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini

Berita sebelumyaBitBullCapital: Bitcoin Bisa Terobos ke Bawah US$6 Ribu
Berita berikutnyaWow! Binance Mengakuisisi DappReview
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).