spot_img
spot_img

Michael Saylor: Bitcoin Layak Dipegang Selama 100 Tahun

CEO dari Microstrategy, Michael Saylor, terus menunjukan pandangan optimisnya untuk pasar kripto, khususnya Bitcoin, dalam jangka panjang karena berbagai potensi yang dimilikinya.

Pandangan Optimis Bitcoin dari Michael Saylor 

CEO dari salah satu perusahaan yang memegang banyak Bitcoin ini dengan gigih mempertahankan pandangan bullish jangka panjangnya berdasarkan potensi unik kripto utama tersebut untuk berkembang menjadi “masa depan properti.”

Dalam wawancaranya di Bloomberg TV, Jumat (30/7/2021), Saylor berpendapat bahwa taruhan besar MicroStrategy pada Bitcoin, yang telah beralih ke pasar utang, akan dipertahankan.

Menurutnya, ini adalah “langkah ke atas tertinggi dengan risiko terendah” yang dapat dikejar perusahaan.

“Beberapa orang berpikir diversifikasi berarti membeli jenis cryptocurrency lain atau jenis ekuitas lainnya.. Kami pikir dengan memegang Bitcoin, kami terdiversifikasi. Karena kita dapat melihat Bitcoin di neraca kota, negara bagian, pemerintah, perusahaan, investor kecil [dan] besar. Pada akhirnya, [kami melihat] Bitcoin akan menjadi inti inovasi teknologi di Apple, Amazon, dan Facebook, jadi kami ingin memegang Bitcoin,” kata Saylor.

Bitcoin adalah Kunci

Saat pewawancara menanyai Saylor perihal kepentingan terpusat yang besar dari Twitter dan Facebook, ia mengatakan bahwa ini dapat didamaikan dengan jaringan yang terdesentralisasi.

Saylor juga menyatakan bahwa Bitcoin adalah kunci untuk memecahkan masalah endemik mereka dengan keamanan siber dan spam.

Ia juga berpendapat bahwa integrasi dengan Bitcoin, khususnya Lightning Network yang mendukung pembayaran mikro, dapat mengatasinya dengan menggabungkan ekosistem yang dapat menjamin kelayakan kredit dan kepercayaan.

“Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman pengguna [pada platform teknologi ini], maka Anda harus memiliki “skin” pada game. Dan Bitcoin menyediakan skin atas nama untuk semua interaksi di lingkungan siber. Dorsey memahami ini. Aplikasi pembunuh adalah keamanan siber yang terintegrasi ke dalam jaringan kepercayaan internasional,” ujar Saylor, dilansir dari Cointelegraph, Senin (2/8/2021).

Proyeksi Saylor untuk potensi jangka panjang Bitcoin pun tampaknya seimbang antara kapasitas untuk mendukung fungsionalitas baru di web dan untuk berkembang menjadi masa depan properti.

Menurut Saylor, Bitcoin memiliki potensi untuk digunakan oleh milyaran manusia, sehingga ia sangat percaya diri pada prospek jangka panjang dari kripto utama ini.

Pandangan dari CEO Microstrategy ini sepertinya ada benarnya.

Jumlah pengguna kripto global kabarnya sudah meningkat pesat dari bulan Januari 2021 hingga Juni 2021.

Kemungkinan, jumlah ini akan terus meningkat di setiap semester, sehingga bisa saja, milyaran orang akan benar-benar menggunakan kripto dalam beberapa tahun ke depan. Kita tunggu saja. [st]

 

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait