Pengusaha Mike Novogratz sekaligus penghayat Bitcoin mengatakan, bahwa investor Bitcoin hilang kepercayaan diri terhadap Raja Aset Kripto itu. Pernyataan terang Mike itu disampaikan, selepas Bitcoin kemarin tertekan parah lebih dari 40 persen.

“[Bitcoin-Red] adalah ‘permainan keyakinan”, termasuk aset kripto lainnya. Dan saat ini, keyakinan itu menguap,” kata CEO Galaxy Digital itu melalui Twitter, 13 Maret 2020.

Sejumlah pengamat pun kian meyakini, gejolak pasar aset kripto dan saham didorong oleh pandemi virus Corona yang kian mengkhawatirkan.

Saking seriusnya, mampu merontokkan harga minyak dunia hingga lebih dari 30 persen dalam waktu singkat. Ini adalah situasi yang tak pernah diduga sebelumnya dan diperkirakan membawa dunia ke krisis ekonomi terparah.

BERITA TERKAIT  Sepi Peminat, CBOE Hentikan Produk Bitcoin Berjangka

Dalam situasi itu, pasar Bitcoin dan saham menunjukkan tanda-tanda kepulihan pada pagi hari ini karena kedua aset bernilai itu sama-sama naik. Indeks Dow Jones misalnya naik lebih dari 9 persen, setelah pidato Trump soal penanganan virus Corona di negaranya. Sedangkan Bitcoin di saat yang sama naik di atas US$5.500.

Terpantau hingga siang ini, Bitcoin secara global menanjak 6,98 persen dalam 24 jam terakhir di level US$5.400 (Rp79 juta), berdasarkan data di Coinmarketcap.

Di Indodax, Bitcoin diperdagangkan sekitar Rp83 juta, naik 2,6 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan Ether (4,2 persen), disusul Bitcoin Diamond (5,3 persen). Sedangkan OKB besutan bursa aset kripto OKEx mampu kuat hingga 19,3 persen.

BERITA TERKAIT  Bukan Kaleng-Kaleng! Inilah Nenek Rusia Penambang Bitcoin
Harga Bitcoin di Indodax dalam 24 jam terakhir.
Kenaikan sejumlah aset kripto lain di Indodax.

Tak jauh berbeda dengan Indodax, Rekeningku.com memperdagangkan Bitcoin senilai Rp83,1 juta, Ether (Rp2 juta) dan LINK naik keras hingga 11 persen di kisaran Rp35 ribu.

Harga aset kripto di Rekeningku.com.

 

Harga jual dan beli aset kripto di Triv.

Di Triv, Bitcoin bisa Anda beli di kisaran harga Rp82,6 juta. Sedangkan Ether (1,9 juta), EOS (31.677) dan PaxGold (22,7 juta). [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO