Mike Novogratz: Kenaikan Harga ETH Bisa Berlanjut

Mike Novogratz, pendiri dan CEO Galaxy Digital, berkata harga Ethereum (ETH) memiliki potensi meningkat lebih bahkan setelah melesat 90 persen dari harga terendah 2022 yang dicapai pada bulan Juni silam.

Potensi Kenaikan dari Harga ETH 

Dalam wawancara dengan Bloomberg, Novogratz berkata ETH dapat memanjat lebih lanjut bila berhasil menembus resistance level kunci di bilangan US$2.200.

Kendati demikian, pendiri Galaxy Digital tersebut menjelaskan harga ETH berpeluang kecil meningkat besar seperti yang terjadi pada reli tahun lalu ketika ETH mencapai all-time high hampir US$5 ribu atau seperti bull run tahun 2017 ketika ETH mencetak harga rekor US$1.500.

“ETH memiliki daya yang masih bisa mendorong harganya lebih tinggi. Bila ETH berhail mencapai US$2.200, nilainya bisa meningkat lagi. Ada narasi yang terbentuk tetapi saya kira kita tidak akan mengalami mania seperti tahun 2021 atau 2017,” jelas Novogratz.

IKLAN

Daily Hodl melaporkan, ETH diperdagangkan pada harga US$1.707, naik 11 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Novogratz berkata merge Ethereum, pembaruan yang membuat aset kripto dengan valuasi pasar terbesar kedua tersebut bertransisi dari mekanisme konsensus Proof of Work (PoW) menjadi Proof of Stake (PoS), akan memberi angin segar bagi industri kripto.

“Saya pikir merge Ethereum adalah cerita yang sangat besar. Ketika saya membeli ETH pertama kali di tahun 2015, mereka berbicara tentang transisi dari PoW menjadi PoS dan kini saatnya telah tiba,” tambah Novogratz.

Menurutnya, peristiwa merge memberikan energi besar bagi sektor kripto. Merge akan mengurangi suplai ETH yang dijual setiap hari secara dramatis dan mengurangi laju inflasi. Sebab itu, Novogratz berpendapat ETH memiliki narasi yang sangat bullish.

IKLAN

Ethereum memasuki tahap final persiapan merge setelah ujicoba pada testnet Goerli berhasil. Uji coba testnet ketiga dan terakhir tersebut menukar algoritma konsensus PoW Ethereum menjadi PoS secara lancar.

Sebelumnya, testnet Ropsten sukses melakukan transisi ke PoS pada bulan Juni lalu, dan testnet Sepolia melakukan transisi serupa pada awal bulan Juli.

Menurut Ethereum Foundation, testnet Goerli adalah peluang terakhir bagi pengguna untuk memastikan validator PoS dikonfigurasi secara benar sebelum transisi dilakukan pada mainnet. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait