Milenial dan Gen Z Borong NFT Untuk Kado Liburan

Golongan milenial dan Gen Z berencana menggelontorkan ribuan dolar untuk membeli aset kripto, NFT dan lahan metaverse sebagai kado liburan.

Minat terhadap aset kripto melambung tahun ini dan menarik perhatian kawula muda. Aset NFT turut meroket sehingga marketplace OpenSea melampaui volume perdagangan US$10 milyar.

Saat musim liburan, investor muda merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli NFT dan aset digital lain sebagai pemberian.

Cynthia Gentry, warga kota San Antonio, akan menghadiahkan lahan digital bagi adik dan ibunya. Nilainya dapat mencapai ribuan dolar bergantung kepada faktor game metaverse dan ukuran lahan.

IKLAN

Ia melihat NFT sebagai aset yang akan meningkat seiring waktu. Sebab itu, ia tidak merasa sedang menghabiskan uang, melainkan menaruh uang dalam bentuk yang berbeda.

Adik Cynthia, Imani, juga berencana membeli kado bagi keluarganya dalam bentuk NFT. Ia menyiapkan dana sebesar 2,5 ETH atau hampir US$10 ribu.

“Saya pikir mengirim kado digital akan menjadi normal di masa depan sebab mudah diakses. Saya berharap hal ini tiba dari dulu sebab menghemat waktu membungkus kado dan lebih keren,” jelas Imani.

Anisha Sunkerneni, warga San Fransisco, California, tidak sabar memberikan keluarga dan teman dekatnya kado aset digital dalam bentuk Ethereum Name Service (ENS), yaitu nama domain.

IKLAN

Sunkerneni berpendapat domain ENS memiliki potensial terkait dengan kepribadian on-chain. Mendapatkan ENS yang sesuai kepribadian adalah hal istimewa.

Harga domain ENS beragam, mulai dari $5 per tahun untuk domain dengan lima karakter atau lebih hingga US$640 bagi domain tiga karakter.

Allison Reichel, warga Austin, Texas melihat aset digital sangat berharga. Tetapi, ia hanya akan memberi kado aset digital bila keluarga dan teman-temannya ingin menerimanya.

“Saya percaya aset digital sangat penting dan mewakili elemen pasar bebas dan pilihan bebas. Penting bagi individu memilih untuk berpartisipasi dalam pasar ini dan tidak tertekan,” jelas Reichel.

Cooper Turley, warga Los Angeles, meyakini NFT sebagai hadiah akan menjadi tren baru selama tahun-tahun ke depan. Rata-rata harga NFT cukup tinggi sehingga bisa menjadi kado yang mahal, sekaligus menjadi tak terlupakan sebagai NFT pertama. [cnbc.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait