Mimpi Harga Token SHIB Jadi US$1, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Di tengah upaya pemulihan di pasar kripto, mimpi harga token Shiba Inu (SHIB) jadi US$1 masih ada dalam benak para pendukung.

Shiba Inu adalah memecoin yang telah menarik banyak mata saat harganya melambung jutaan persen di tahun 2021, kurang dari satu tahun sejak peluncurannya di semester kedua tahun 2020.

Ada banyak milyarder tercipta dari berinvestasi di Shiba Inu, di mana digit nol di belakang koma harganya terus berkurang. Ini menciptakan mimpi harga token SHIB jadi US$1, alias kehilangan semua angka nol di belakang koma.

Syarat Harga Token SHIB Bisa Jadi US$1

Berdasarkan laporan Watcher News, untuk sebuah memecoin, pertumbuhan harga akan sangat bergantung pada popularitasnya di sosial media.

IKLAN

Meski adopsi dunia nyata belum begitu besar dan dapat diandalkan, sentimen yang dibentuk di sosial media mampu menutupi banyak hal fundamental, mendorong harga token ke titik yang lebih tinggi. Ini sudah terbukti terjadi pada Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB).

Untuk token SHIB, investor sejatinya masih memiliki kekhawatiran tersendiri karena sebagian besar pasokannya, dipegang oleh beberapa investor whale.

Itu menyimpan potensi dump besar jika sebagian dari whale memutuskan untuk melikuidasi kepemilikan mereka. Ini bahkan dapat mengubur mimpi harga token SHIB jadi US$1 di masa mendatang.

Selain itu, pasokan yang teramat banyak juga menjadi faktor utama yang menghalangi harga token SHIB untuk menyentuh US$1, bahkan mengurangi lebih banyak angka nol di harganya saat ini.

IKLAN

Karena itulah, komunitas dan tim telah menjalankan mekanisme burn untuk mengurangi pasokan, meski jumlah yang dibakar masih terhitung sedikit dari total yang beredar.

Saat ini, pendukung dan investor tengah menantikan peluncuran jaringan layer-2 (L2) Shibarium, yang diharapkan mampu meningkatkan ekosistem Shiba Inu, sekaligus membantu menambah burn rate dari token SHIB.

Menurut salah satu pendukung Shiba Inu, Shibarium berpotensi membakar triliunan token setiap tahun. Tetapi, kita tetap perlu menanti konfirmasi dari tim pengembang, untuk informasi yang lebih jelas terkait pembakaran token SHIB dari Shibarium.

Dan untuk menjadi US$1, pasokan Shiba Inu (SHIB) perlu dilenyapkan sebanyak lebih dari 99 persen pasokan beredar.

Tentu saja, ini suatu hal yang sulit untuk terjadi, karena sebagian besar investor harus membuang token SHIB mereka, dan ini juga butuh waktu bertahun-tahun jika ingin direalisasikan. Mari kita saksikan. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait