Minat Kursus Online Bitcoin Naik 300 Persen

1283

Terpaksa harus berada di dalam rumah sepanjang waktu karena COVID-19, memaksa banyak orang mengikuti kursus online Bitcoin. Jumlahnya meningkat hingga 300 persen.

Situs belajar online Udemy mengatakan, bahwa mereka mengalami lonjakan pendaftaran pengguna baru hingga empat kali lipat untuk kursus Bitcoin dan aset kripto dalam satu bulan terakhir.

“Apa yang kami lihat di Udemy adalah bahwa permintaan untuk kursus terkait Bitcoin dan aset kripto naik empat kali lipat dalam sebulan terakhir,” kata seorang juru bicara Udemy kepada Decrypt.

Coursera, layanan yang serupa, juga mengalami peningkatan dalam kelas berbasis Bitcoin dalam empat minggu terakhir, dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Pada Maret 2020, kami melihat peningkatan 293 persen dalam jumlah total pendaftaran di platform kami dan peningkatan 200 persen untuk kursus blockchain, aset kripto dan Bitcoin secara khusus,” kata juru bicara Coursera.

Sebenarnya itu tidak terlalu mengejutkan, karena berdiam lama di rumah, kursus online adalah cara terbaik agar tetap produktif.

BERITA TERKAIT  CBOE Hentikan Perdagangan Bitcoin Berjangka

Fotografer Radi Konstantinov mengatakan, bahwa dia sedang mencari kursus online untuk mempelajari lebih lanjut tentang Bitcoin dan aset kripto.

“Saya selalu menikmati teknologi, tetapi tidak pernah memiliki pelatihan formal. Minggu lalu saya mulai belajar JavaScript di Udemy dalam upaya memperluas keterampilan saya. Sejauh ini saya benar-benar menikmatinya. Saya pun jadi lebih paham soal penerapan smart contract di blockchain,” kata Konstantinov. [Decrypt/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO