spot_img
spot_img

MOBI Gelar Turnamen Blockchain Otomotif Berhadiah US$1 Juta

Mobility Open Blockchain Initiative (MOBI) bersama Trusted IoT Alliance (TIoTA) meluncurkan turnamen aplikasi blockchain kendaraan bermotor. Dilansir dari Cointelegraph, turnamen “MOBI Grand Challenge” tersebut bertujuan mengembangkan solusi blockchain untuk kendaraan bermotor dan sistem koordinasi mesin, menyediakan distribusi data, sekaligus meningkatkan mobilitas di lingkungan perkotaan.

“Saat ini sudah ada sejumlah aspek smart mobility yang diterapkan. Jadi, saya pikir tidak akan ada halangan yang berarti untuk merealisasikan manfaat penuh dari kendaraan yang terhubung dengan blockchain,” kata Chris Ballinger, CEO dan co-founder MOBI.

Ballinger berharap, melalui turnamen ini, MOBI dan TIoTA dapat meningkatkan kerjasama dengan korporasi, pemerintah dan akademisi, menghubungkan para pengembang dan pemangku kepentingan, demi mendorong kemajuan dan sepenuhnya memanfaatkan potensi teknologi blockchain.

Dimulai pada 12 Oktober 2018, turnamen itu akan berlangsung selama tiga tahun dan para peserta akan memperebutkan hadiah total lebih dari US$1 juta dalam bentuk token. Akan ada serangkaian acara yang digelar, serta mengundang peserta global untuk berpartisipasi secara daring.

Menurut rilis pers MOBI, pemenang putaran pertama akan mendapat hadiah senilai US$350 ribu dalam beragam kategori, termasuk token senilai US$250 ribu dari Beyond Protocol dan token senilai US$100 ribu dari Ocean Protocol. [ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait