MoonXBT Siapkan Proof of Reserve (PoR) Demi Kenyamanan Pengguna

MoonXBT, platform perdagangan sosial kripto terkemuka, bersiap untuk menunjukkan proof of reserve (PoR) dalam beberapa minggu ke depan dalam upaya meningkatkan kepercayaan pengguna bersama dengan industri.

“Keamanan dan kepercayaan pengguna adalah dua batu pendiri industri kripto,” ujar Jack, CEO dari MoonXBT.

Menurut Jack, MoonXBT telah diatur oleh Securities and Exchange Regulator of Cambodia (SERC). Itu artinya, platform telah memiliki cadangan yang cukup untuk memenuhi persyaratan SERC dan untuk memenuhi penarikan pelanggan kapan saja dalam jumlah berapa pun.

Namun Jack berpendapat bahwa, penting untuk melakukan sinkronisasi dengan industri untuk bersama-sama membangun kembali kepercayaan pengguna.

IKLAN

“Tampaknya telah menjadi konsensus untuk bursa terpusat (CEX) untuk mengungkap proof of reserve Merkle Tree. Jika itu yang harus dilakukan, kami akan melakukannya sesegera mungkin,” tambah Jack.

Proof of reserve, terutama proof of reserve Merkle Tree telah muncul sebagai cara untuk menunjukkan keamanan aset dan transparansi guna mencegah ketakutan menular dari pengguna pasca krisis likuiditas terjadi di CEX terbesar kedua, FTX.

MoonXBT Akan Siapkan Proof of Reserve 

Menunjukkan PoR kali pertama dipimpin oleh Binance yang telah membagikan saldo dompetnya dan mengatakan berencana untuk melakukan snapshot bukti cadangan “dalam beberapa minggu ke depan.” CEX lain seperti Gate.io, KuCoin, Poloniex, Bitget, Huobi, OKX, Deribit dan Bybit pun telah mengikuti.

Sambil menyiapkan penyingkapan proof of reserve, MoonXBT juga telah menerbitkan total 500.000 USDT dana khusus untuk para pedagang yang terkena dampak insiden FTX termasuk agen, KOL, pengguna dan lain-lain.

Mereka yang mengalami kerugian melebihi jumlah tertentu di FTX dapat menerima dana bantuan dari MoonXBT setiap bulan selama enam bulan berturut-turut.

MoonXBT selalu vokal dalam keamanan aset dan selalu mengutamakan kepentingan pengguna. Sebagai mitra langsung Pemerintah Kamboja, MoonXBT telah diperiksa secara menyeluruh oleh cabang penegakan keuangan teratas.

MoonXBT telah memenuhi standar cadangan holding dan persyaratan manajemen risiko SERC untuk menangani penarikan darurat, atau bahkan krisis likuiditas.

Selain itu, MoonXBT juga telah bekerja dengan perusahaan keamanan kripto terkemuka di industri, Fireblocks, sebagai penjaga asetnya.

Fireblocks tidak hanya memberikan solusi teknologi untuk memberikan keamanan tingkat bank ke kunci pribadi pengguna, tetapi juga mengawasi transfer aset MoonXBT.

Platform tidak pernah melakukan transfer yang “salah secara tidak sengaja” ke akun perusahaan lain, juga tidak menggunakan dana pengguna sebagai bentuk jaminan apa pun untuk melakukan aktivitas DeFi.

Selain itu, sejak didirikan, MoonXBT telah menjamin operasi harian yang lancar dan tidak pernah menghentikan penarikan pelanggan dengan alasan apa pun.

Menurut Jack, terlepas dari keadaan darurat FTX, MoonXBT selalu mengikuti protokol ketat untuk memastikan keamanan aset pengguna.

“Tetapi, mudah-mudahan menunjukkan proof of reserve dapat membantu pengguna [kembali] menumbuhkan kepercayaan lebih cepat,” ujar Jack. [st]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait