Mungkin Kita Masih Bisa Menikmati Altseason

1203

Altseason, masa ketika altcoin naik pesat dibandingkan Bitcoin telah kita nikmati selama beberapa pekan terakhir. Akankah berakhir atau mungkin kita masih bisa menikmati altseason itu?


OLEH: Muhammad Kurnia Bijaksana
Trader Aset Kripto & Pendiri CryptoLegend Indonesia

Tanda kuat altseason adalah turunnya dominasi Bitcoin sebagai aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar, terhadap sejumlah altcoin.

Dominasi Bitcoin Masih Terancam
Dominasi Bitcoin masih belum bisa mengambil kembali support yang jebol di zona sekitar 64 persen. Support ini sekarang berlaku sebagai resistance.

Tanpa adanya momentum kuat dari Bitcoin, akan sulit untuk menghentikan kinerja altcoin untuk terus melanjutkan bull-run-nya.

Saat ini, dominasi BTC diproyeksikan menuju area 62 persen.

Tergantung Kinerja Bitcoin
Salah satu alasan mengapa altseason bisa terjadi adalah lambatnya gerakan Bitcoin beberapa pekan ini. Bitcoin terus berkonsolidasi di antara US$9.000-9.300 tanpa ada kenaikan atau penurunan yang disertai volume yang berarti.

Saat ini, harga Bitcoin juga masih terjebak di dalam segitiga simetris, yang bisa jebol ke arah mana saja dan kapan saja. Namun, yang perlu kita antisipasi adalah jika dari sini harga Bitcoin turun.

Pada umumnya, dengan dominasi Bitcoin yang rendah, maka altcoin akan berkinerja lebih baik daripada Bitcoin.

BERITA TERKAIT  Anthony Pompliano: Harga Bitcoin US$100 Ribu pada Tahun 2022

Kemungkina besar, jika harga Bitcoin naik dari sini, maka altcoin akan lebih naik lagi. Dan jika harga Bitcoin turun dari sini, kita bisa berharap harga altcoin tidak akan turun seheboh penurunan Bitcoin. [kur]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO