spot_img
spot_img

Musim Kripto Solana (SOL), Sudah Tembus US$157

Lagi dan lagi, kripto Solana (SOL) mencetak level tertinggi sepanjang masa (ATH) baru dengan menembus US$157 seiring minat kuat investor yang terus berdatangan.

Solana Terus Memberikan yang Terbaik 

Bertengger di posisi tujuh berdasarkan kapitalisasi pasar, SOL telah menjadi pusat perhatian di tahun 2021 ini. Tak kalah dari kripto meme, Dogecoin (DOGE).

Saat ini, kripto Solana telah meraih peningkatan sekitar 70.632 persen dibandingkan saat kripto ini kali pertama diluncurkan satu setengah tahun lalu.

Solana dan blockchainnya menjanjikan serangkaian inovasi yang akan menurunkan waktu transaksi, meningkatkan kapasitas dan menurunkan biaya hingga sepersekian sen per transaksi.

Ini adalah dasar kuat blockhain Solana, sehingga pada saat ini masih tetap berdiri di puncak sebagai blockchain terbaik.

Selain itu, Solana juga memiliki konsensus Proof-of-History (PoH). Ini adalah algoritma konsensus baru yang memverifikasi transaksi dengan menggunakan jam kriptografi untuk secara logis menyimpulkan apakah seseorang mampu mendanainya atau tidak.

Selain Solana, masih belum ada lagi blockchain yang diketahui menggunakan konsensus PoH.

Di tengah kebutuhan blockchain yang mampu memungkinan kontrak pintar  menawarkan throughput tinggi berbiaya rendah, Solana hadir bak penyelamat.

Dibandingkan dengan Ethereum, bahkan Cardano, blockchain Solana masih jauh lebih baik dan cepat.

Selain dari sisi blokchain, SOL juga telah terangkat oleh kabar peluncuran pasar NFT di FTX. Di pasar tersebut, itu akan memungkinkan orang memperdagangkan NFT di Solana dan Ethereum.

Dilirik oleh Bintang Pop 

Rupanya, segala keunggulan dan berita positif di seputaran Solana telah menarik minat salah satu bintang pop asal Amerika Serikat, Jason Derulo.

Berdasarkan tweet-nya, Sabtu (4/9/2021), terungkap bahwa Derulo telah berinvestasi di kripto Solana sejak Juni 2021. Dan saat menulis tweet tersebut, ia merasa takjub dengan kenaikannya.

Kripto tampaknya memang sudah cukup mampu merambah berbagai kalangan untuk berinvestasi ke dalamnya.

Pada tanggal 3 September lalu, selebritis Reese Witherspoon mengungkapkan dalam tweet-nya bahwa dirinya baru saja membeli Ethereum pertamanya.

Kabar baru dari Reese tersebut mendapat tanggapan dari Logan Paul, seorang pengusaha asal AS, yang ingin memberikan Reese hadiah berupa NFT dari koleksi World of Women. [st]

 

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait