Negara Bagian Jerman Akan Bangun Pusat Penelitian Blockchain

44

Sektor industri blockchain kian serius menjadi pusat perhatian pemerintah. Kali ini North Rhine-Westphalia (NWR), negara bagian di Jerman, memutuskan membangun pusat penelitian teknologi blockchain beruang lingkup Eropa.

Menurut Menteri Ekonomi NRW Andreas Pinkwart, Institut Blockchain Eropa akan dibangun di Kota Dortmund pada tahun ini juga, yang merupakan bagian dari Fraunhofer Institute for Material Flow and Logistics (IML).

“Teknologi blockchain yang asasnya berasal dari uang elektronik Bitcoin, sangat bermanfaat. Kami yakin bisa mengembangkan teknologi menjadi lebih aman, desentralistik, terjangkau dan hemat energi,” kata Pinkwart.

Menempatkan institut penelitian di Dortmund bukanlan tanpa alasan kuat. Pasalnya di kota itu adalah Universitas Dortmund yang mumpuni dalam pengembangan teknologi dan di IML sendiri banyak pakar di bidang logistik. Menurut Pinkwart, Amerika Serikat sudah mulai meneliti secara intensif soal peluang blockchain sebagai “Internet of Values”. Sedangkan Eropa harus mengejarnya.

“Eropa harus cepat mengatasi ketertinggalannya. dan NRW berpeluang besar sebagai perintis untuk mengembangkan blockchain untuk Eropa,” tambah Pinkwart. [Pressportal/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini