spot_img
spot_img

NFT Ekosistem Solana (SOL) Punya Rumah Baru di Audius

Solana, blockchain berkripto SOL yang sedang naik daun, punya rumah baru bagi NFT (Non-Fungible Token) di Audius. Harga SOL menguat 26,8 persen di kisaran Rp2 juta hari. Ini adalah rekor tertinggi baru.

Audius, platform musik berbasis blockchain, mengumumkan dipadukannya Solana NFT, yang memungkinkan pengguna platform untuk menampilkan berbagai NFT dari ekosistem Solana. Audius sudah menampilkan NFT dari ekosistem Ethereum.

Integrasi ini memberi pengguna Audius kemampuan untuk menampilkan koleksi digital dari pustaka milik Solana.

Dipadukan Lewat Phantom, Besutan Solana

Pemaduan antara Audius dan Solana akan berlangsung melalui dompet multi-blockchain Solana, yakni Phantom.

Usai pemaduan ini, fitur-fitur baru akan tersedia untuk akun jenis “silver” di Audius. Akun jenis ini adalah akun yang menyimpan lebih dari 100 token Audius.

Pendiri dan CEO Audius, Roneil Rumberg, mengatakan, bahwa langkah strategis ini memberi Solana masuk ke ranah NFT lebih dalam lagi.

“Fitur Metaplex dan integrasi Audius dengan Phantom memungkinkan untuk mengirimkan dukungan Solana, sembaru mempertahankan use case Audius,” kata Rumberg, dilansir dari Cryptodaily, Jumat (3/9/2021).

Metaplex, Toko NFT Solana

Audius jadi buah bibir setelah mengumumkan kemitraan dengan TikTok, platform media sosial asal Tiongkok. Kemitraan ini akan memungkinkan pengguna Audius untuk membagikan lagu secara langsung di TikTok, memungkinkan mereka untuk digunakan dalam pembuatan video pendek.

Tiktok adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia dengan basis pengguna lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan.

NFT Kian Popular

NFT sendiri akhirnya kian popular, menarik perhatian masyarakat umum. Pasalnya ranah ini membuat beberapa selebritas terkenal membuat NFT mereka sendiri dan laku keras dibeli.

Nilai pasar NFT per Agustus melampaui US$900 Juta, melampaui rekor bulanan sebelumnya sebesar US$255 juta pada Mei. Arus uang jutaan dolar masuk ke NFT Cryptopunk yang bertenaga blockchain Ethereum.

VISA sendiri sudah membeli satu dari koleksi NFT itu senilai US$150 ribu dan menunjukkan dukungan penuhnya dengan NFT lewat satu kajian khusus beberapa hari lalu.

Demikian halnya dengan Facebook sudah bersiap dengan pasar token unik itu dan dipersiapkan tergabung dengan proyek blockchain Diem.

Solana dan Chainlink

Kemitraan menarik lainnya adalah antara Solana dan Chainlink. Menurut Anatoly Yakovenko, CEO dan Co-Founder Solana, kemitraan dengan Chainlink (LINK) dapat secara signifikan meningkatkan kemudahan pada pengembang DeFi, selain soal kecepatan transaksi.

“Selain itu, berkat teknologi Chainlink, pengembang DeFi mendapatkan data off-chain yang lebih akurat,” tegas Yakovenko. [ps]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait