spot_img
spot_img

NFT Mania, CryptoKitties Coba Bangkit Kembali?

Di tengah kebangkitan NFT lagi, data yang dianalisa The Block Research menunjukkan adanya peningkatan aktivitas CryptoKitties, collectible game yang dibangun di blockchain Ethereum dan sempat popular pada tahun 2017.

Kendati demikian, aktivitas ini masih jauh di bawah puncaknya pada tahun tersebut. Tetapi data mingguan mengindikasikan CryptoKitties lebih banyak digunakan saat ini sejak April 2019.

Volume perdagangan mingguan menggambarkan peningkatan aktivitas, mencapai US$1,83 juta pada pekan berawal 28 Februari 2021 lalu.

CryptoKitties lahir di tahun 2017 sebagai ciptaan perusahaan Dapper Labs. Dalam kumpulan data, aktivitas non fungible token (NFT) didominasi oleh produk lain Dapper Labs, yaitu NBA Top Shot.

Image for post

Di masa keemasannya pada 2017 dan berpuncak pada tahun 2018, popularitas CryptoKitties sempat membawa bencana pada jaringan blockchain Ethereum.

Padatnya transkasi ketika game itu digunakan, membuat transaksi yang tidak terkait game itu menjadi korban, sempat berminggu-minggu tidak selesai ditransaksikan.

The Block melaporkan bulan lalu, Dapper Labs akan menerima pendanaan US$250 juta dalam putaran terbaru.

Agustus silam, startup ini menggalang dana US$12 juta dan mendapat dukungan dari sejumlah atlet NBA. [theblockcrypto.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait