spot_img
spot_img

NFT Mono Lisa De Histoire, Paduan Seni, Teknologi dan Budaya

Mono Lisa De Histoire adalah koleksi karya seni NFT asli yang baru dicetak dan menggambarkan beragam tokoh wanita bersejarah mengikuti pose Lisa del Giocondo, model lukisan Mona Lisa.

Koleksi langka tersebut baru-baru ini tersedia di OpenSea, marketplace NFT terbesar di dunia.

Diciptakan di blockchain Ethereum, Mono Lisa De Histoire terdiri dari 60 karya seni unik yang diciptakan oleh kumpulan pekerja seni independen dari seluruh dunia.

Koleksi ini merayakan tokoh wanita yang penting dalam budaya dalam bentuk lukisan bergaya Mona Lisa dan menyoroti perubahan persepsi terhadap wanita seiring waktu.

Karya lukisan ini mencakup perwakilan tokoh-tokoh wanita ternama di bidang politik, seni, literasi, film, televisi dan lainnya.

Adopsi teknologi blockchain semakin cepat dalam beberapa tahun terakhir berkat terobosan NFT atau non-fungible token. Popularitas NFT dan penerimaan teknologi dasarnya mendorong lahirnya industri baru yang disebut creator economy atau ekonomi pencipta dan munculnya mode seni yang lebih hidup.

Dalam ekonomi berbasis blockchain tersebut, kreativitas dapat dibalas secara langsung bagi pihak yang menikmatinya atau menuai manfaat darinya. Sebab, aset kripto menghilangkan hambatan terkait sistem pembayaran tradisional.

Fenomena ini memungkinkan satu generasi pekerja seni tidak hanya sukses tetapi menemukan dan mengekspresikan diri mereka sebagai artis dalam prosesnya. Di saat yang sama, teknologi baru di blockchain membantu karya seni tersebar luas dalam skala besar.

NFT telah terbukti mampu menarik audiens yang besar dan pengakuan global bagi talenta seni.

Tim Mono Lisa De Histoire menjelaskan setiap artis mereka menghadirkan visi pribadi bagi tren klasik ketika merancang karya untuk seri ini. Daftar tokoh wanita bersejarah saat ini telah bertumbuh secara eksponensial sejak masa Lisa del Giocondo.

Melalui seri terbatas ini, tim Mono Lisa memberikan penghormatan bagi wanita-wanita tersebut sembari memberikan angin segar bagi mahakarya seni ratusan tahun.

Menurut data OpenSea, saat ini ada 60 NFT Mono Lisa De Histoire yang dapat dibeli kolektor, dengan harga lelang mulai 0,03 ETH, sekitar Rp1,8 juta. Kolektor juga dapat langsung membeli tanpa lelang bila bersedia merogoh kocek sebesar 0,1 ETH atau sekitar Rp6 juta. [ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait