spot_img
spot_img

NFT Shiba Inu (SHIB) “Shiboshi” Resmi Meluncur

NFT alias non-fungible token perdana Shiba Inu (SHIB), “Shiboshi” resmi meluncur hari ini, Jumat (15/10/2021). Apa saja manfaatnya? Sementara itu harga SHIB malah ambrol lebih dari 14 persen dalam 24 jam terakhir di kisaran US$0,00002464 (Rp0,35).

Seperti yang dijanjikan pada 6 Oktober 2021 lalu, Jumat (15/10/2021), NFT Shiba Inu (SHIB) resmi diluncurkan kepada publik.

Sebelumnya diumumkan, bahwa 10 ribu NFT pertama tersedia untuk dibeli.

Terpantau saat ini, 10 ribu NFT itu “diklaim” sudah laku semuanya alias sold out, sebagaimana yang tercantum di laman situsnya: shiboshi.shibaswap.com.

Sorry but we are SOLD OUT at this time, but there are other packs coming soon,” tertera di laman itu, sembari memberitahu pada penggemarnya, bahwa paket NFT baru akan tersedia di masa mendatang.

Di bagian bawah laman tertera bahwa 10 ribu NFT perdana dalam proses “minting” alias diterbitkan dan kelak akan ditampilkan di laman “Gallery”

Apa Itu “Shiboshi”?

Shiboshi adalah native NFT di ekosistem Shiba Inu (SHIB). NFT itu merepresentasikan sejumlah gambar yang unik satu sama lain, berkat penerapan smart contract dan direkam permanen di blockchain Ethereum.

NFT itu kelak bersalin rupa pada game bergenre play-to-earn seperti Axie Infinity. Game itu saat ini bernama “Oshiverse“. Belum ada tanggal pasti, kapan game ini akan diluncurkan.

Uniknya lagi, setiap kali pengguna mengganti nama NFT itu, maka sejumlah SHIB akan di-burn alias dimusnahkan permanen.

Shiba Inu (SHIB) Bakal Terapkan DAO

Shiba Inu (SHIB) bakal terapkan DAO yang disebut-sebut sebagai katalis besar lainnya untuk kripto pesaing Dogecoin (DOGE) ini. Di sinilah konsep in code we trust benar-benar diterapkan.

Pada artikel sebelumnya, kami sudah menyebutkan beberapa hal yang harus Anda antisipasi untuk SHIB ini. Salah satunya adalah penerapan DAO lewat program Doggy DAO.

TradingView Chart

Ini adalah fitur baru yang cukup rumit dan dipersiapkan di masa depan, yakni penerapan decentralized autonomous organization (DAO), di mana (salah satunya) perkembangan ekosistem (organisasi) Shiba Inu ditentukan oleh anggota-anggotanya, yakni para “ShibaArmy” pemegang token SHIB.

Menggandeng NowPayments

Sebelumnya dikabarkan, Shiba Inu (SHIB) bakal terpadu penuh di layanan pembayaran kripto NowPayments. Toko daring dan aplikasi yang memakai NowPayments, kelak bisa menggunakan SHIB sebagai alat pembayaran. Uniknya lagi setiap kali transaksi, sejumlah kecil token SHIB, LEASH dan BONE akan di-burn. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait