NFT Snoop Dogg Resmi Diterbitkan di Blockchain Cardano (ADA)

Proyek NFT Clay Nation telah meluncurkan kolaborasi resmi dengan rapper Snoop Dogg serta investor kripto Champ Medici. Proyek ini menghadirkan clay animation, penjualan tanah virtual dan konten musik di blockchain Cardano (ADA).

Saat kolaborasi tersebut diungkapkan, Snoop Dogg dan pendiri Cardano, Charles Hoskinson, bertemu dalam acara Twitter space pada 5 April lalu untuk membahas ekosistem Cardano, musik dan NFT.

Kemitraan dengan Cardano bukanlah pengalaman pertama Snoop Dogg di bidang NFT. Ia telah mengambil sejumlah langkah memasuki kripto dan metaverse dengan membangun Snoopverse di Sandbox.

Clay Nation adalah proyek dari Clay Mates, merupakan koleksi NFT 10 ribu avatar yang memakai animasi tiga dimensi mirip tanah liat. Sebuah algoritma mencampuradukkan sejumlah atribut untuk menghasilkan beragam NFT Clay Nation yang unik.

Koleksi NFT kolaborasi Snoop Dogg tersebut diluncurkan bersamaan dengan prestasi baru yang dicapai jaringan Cardano.

Menurut Morgan Schofield, kepala pertumbuhan ekosistem Cardano, jaringan tersebut telah menerbitkan lebih dari empat juta token dalam 50 ribu proyek minting NFT.

Pertumbuhan jumlah karya seni NFT yang diterbitkan terkait dengan perkembangan Cardano serta industri NFT yang sedang panas.

“Seiring kami memperbesar kapabilitas Cardano, perkembangan ini akan terus melaju. Kepemilikan kedaulatan digital semakin mudah dan aman,” tulis Schofield melalui akun Twitter.

Pavia, proyek metaverse pertama pada Cardano, belum lama ini melaporkan sudah ada 22 ribu lebih pemilik NFT lahan virtual pavia.io. Angka tersebut didapat berdasarkan jumlah dompet unik.

Pavia, yang resmi meluncur sebagai metaverse pada bulan Januari lalu, mengambil nama kota kelahiran Gerolamo Cardano pada tahun 1501.

Cardano mengalami pertumbuhan pesat jumlah proyek dan aktivitas on-chain. Hampir 900 proyek membangun di atas Cardano, dimana 3,6 persen terdiri dari marketplace NFT dan 47,9 persen terdiri dari koleksi NFT.

Metaverse mengambil porsi 3,3 persen dan gaming 4,2 persen. Sementara itu, sektor DeFi yang besar di blockchain lain seperti Ethereum dan Avalanche, hanya menduduki porsi 1,7 persen di Cardano.

U.Today melansir, saat ini harga ADA diperdagangkan pada nilai US$1,02 menurut data CoinMarketCap, dan menduduki peringkat kedelapan sebagai aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait