OKEx Lewatkan Makan Siang Warren Buffet, Sumbang US$4,5 Juta ke Dana Asuransi

168

Bursa kripto OKEx telah menyumbangkan US$4,5 juta dalam bentuk Bitcoin (BTC) ke dana asuransi pasar perpetual swap-nya sebagai simbol dukungan bagi acara makan siang bersama Warren Buffet.


Dalam siaran pers pada Selasa (23/07), bursa kripto yang berbasis di Malta tersebut mengungkapkan kontribusinya kepada asuransi pasar perpetual swap, yang berjumlah sama dengan yang dibayar CEO Tron Justin Sun agar dapat makan siang bersama Warren Buffer.

“Makan siang tersebut merupakan inisiatif yang signifikan untuk mendukung nilai Bitcoin, blockchain dan aset digital kepada pemimpin keuangan tradisional di Wall Street. Kami ingin mendukung perkembangan blockchain dengan cara kami sendiri, dan lebih penting dari itu, mengutamakan pelanggan kami. Sebab itu, kami memutuskan memusatkan sumber daya kami di mana pelanggan kami mendapat manfaat secara langsung,” kata Andy Cheung, Kepala Operasional OKEx.

Dana asuransi tersebut digunakan untuk membayar jumlah nilai standar pada margin call sebelum clawback terpicu. Semakin besar dana asuransi, semakin kecil kemungkinkan clawback terjadi. Sebab hal itu, mekanisme clawback menjadi garis pertahanan terakhir seandainya terjadi peristiwa sistematis skala besar. Asuransi bertindak sebagai penyangga yang melindungi cuan para trader agar tidak mencapai pertahanan terakhir tersebut.

BERITA TERKAIT  Mengenal BTFS Besutan BitTorrent

“Dana asuransi memperkecil ketidakjelasan dan resiko perdagangan yang bisa menghabiskan cuan trader, yaitu resiko clawback,” jelasnya.

Sumbangan tersebut diperkirakan akan terjadi pada 24 Juli, yang akan menggandakan jumlah dana asuransi pasar perpetual swap.

Kendati demikian, Tron Foundation menunda makan siang Warren Buffet hingga waktu yang tidak ditentukan sebab Sun mengalami sakit akibat batu ginjal. Terlepas dari hal itu, rencana sumbangan dana asuransi tidak akan terdampak, jelas OKEx.

Sektor amal memang semakin mengadopsi uang digital, di mana sejumlah pemimpin industri memberikan sumbangan kepada beragam proyek di seluruh dunia. Bulan ini, perusahaan teknologi asuransi terdesentralisasi Etherisc meluncurkan platform asuransi berbasis blockchain bagi petani di Sri Lanka melalui kemitraan dengan perusahaan asuransi Aon dan badan amal Oxfam.

BERITA TERKAIT  Binance Launchpad Gelar IEO Matic Network Pakai Sistem Lotere Baru

Binance Charity Foundation mengumumkan aliansi 47 organisasi yang membuat token tentang kesehatan wanita. Binance mengklaim penyebaran amal berbasis blockchain akan menyelesaikan persoalan efisiensi dan transparansi yang menggerogoti cara tradisional memberikan sumbangan. [cointelegraph.com/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO