OKEx Luncurkan Perdagangan Kontrak Berjangka BTC/USDT

403

Bursa aset kripto OKEx mengumumkan telah membuka perdagangan kontrak berjangka (futures contract) BTC/USDT di situs resmi OKEx.com dan melalui API (Application Programming Interface) mulai Rabu (14/11/2019), pukul 06:00 AM UTC (13:00 WIB). Perdagangan berbasis stablecoin USD Tether (USDT) itu diharapkan lebih memudahkan pengguna mengelola dana dibandingkan perdagangan berbasis dolar AS (fiat).

IKLAN

Transaksi perdagangan BTC/USDT berjangka diselesaikan menggunakan USDT, stabelcoin berlikuiditas tertinggi berdasarkan data CoinMarketCap. Stablecoin yang diterbitkan oleh perusahaan Tether Limited itu menjadi pasangan perdagangan yang semakin popular di kalangan pedagang aset kripto berkat likuiditas dan stabilitasnya.

Setiap kontrak berjangka BTC/USDT di OKEx memiliki nilai 0,0001 Bitcoin (BTC). Penentuan harga dinyatakan dalam USDT berdasarkan kurs yang berlaku terhadap BTC. Ukuran tick atau minimum pergerakan kontrak tersebut adalah 0,1, dengan perdagangan yang dibuka selama 24 jam, 7 hari seminggu.

Kontrak berjangka memiliki tiga waktu kedaluwarsa, yaitu setiap minggu (weekly), setiap dua minggu (biweekly), dan per kuartal (quarterly). Jadwal pengiriman kontrak adalah pukul 08:00 AM UTC (15:00 WIB), pada Jumat di pekan kontrak kedaluwarsa. Sedangkan waktu penyelesaian transaksi adalah di waktu yang sama, yakni pukul 08:00 UTC (15:00 WIB).

“Produk kontrak berjangka dengan margin USDT tersebut dilindungi oleh sistem pengelolaan resikonya, yang meliputi mark price, penyelesaian harian dan sistem rasio margin pemeliharaan berjenjang. Artinya, OKEx mampu menawarkan leverage senilai 0,01 kali hingga 100 kali kepada pedagang aset kripto,” jelas Tim OKEx.

Ke depannya, bursa aset kripto yang bermarkas di Malta itu akan menghadirkan pasangan perdagangan (trading pair) lain, termasuk EOS, Ether (ETH), Litecoin (LTC), Bitcoin Cash (BCH), Ripple (XRP), Ethereum Classic (ETC), TRON (TRX) dan Bitcoin Satoshi’s Vision (BSV) di pasar kontrak berjangka dengan margin USDT.

“Demi melindungi kepentingan penggunanya dan meningkatkan kestabilan pasar, OKEx menyebutkan telah menyumbangkan dana sebesar 1 juta USDT sebagai dana asuransi pasar berjangka BTC/USDT. [Ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini