OKLink Luncurkan Stablecoin USDK Berbasis Ethereum

164

OKLink, situs informasi blockchain pertama yang dibuat oleh OKLink Fintech Limited, perusahaan big data blockchain, dan Prime Trust, perusahaan trust asal Amerika Serikat (AS) yang fokus di industri blockchain, meluncurkan stablecoin USDK.

IKLAN

USDK disebut memiliki nilai tukar satu banding satu terhadap USD, aman, terpercaya dan transparan. Setiap USDK dijamin oleh 1 USD dari rekening khusus Prime Trust. Sebuah perusahaan audit akan menyediakan laporan audit bulanan demi menjunjung transparansi maksimal.

Seperti diketahui, Tether USD (USDT), stablecoin dengan volume perdagangan tertinggi saat ini, sempat terkena kontroversi ketika tidak lagi menjamin nilai tukar satu banding satu terhadap USD. Dikabarkan, USDT hanya dijamin 74 persen oleh USD, selebihnya oleh aset setara kas dan piutang. Tether Limited, perusahaan yang menerbitkan USDT, dituduh menutupi kerugian oleh kantor Jaksa Agung New York.

Stablecoin USDK dikembangkan berbasis teknologi Ethereum yang dapat diperiksa dan dipercaya. Kontrak pintar (smart contract) USDK telah lolos audit oleh Certik, layanan verifikasi keamanan siber kontrak pintar, dan SlowMist, perusahaan keamanan blockchain. USDK juga disebut memiliki basis pengguna yang kuat sehingga punya likuiditas yang tinggi di pasar stablecoin,” jelas tim OKLink kepada Blockchainmedia belum lama ini.

Pengguna dapat menyetor USD ke rekening Prime Trust untuk membeli USDK. Trust tersebut akan menyamakan data relevan dengan OKLink. Setelah berhasil dikonfirmasi, USDK akan diterbitkan di blockchain dan ditransfer ke pengguna. Proses yang sama juga berlaku untuk penarikan.

Pengguna dapat mendaftar menggunakan alamat surel atau nomor ponsel. Agar dapat menggunakan OKLink, pengguna harus menyelesaikan verifikasi identitas tingkat 2. Batas transaksi harian bagi individu adalah 1 juta USD, sedangkan perusahaan dapat mencapai transaksi harian 10 juta USD.

OKLink Verification

Setelah konfirmasi verifikasi, pengguna dapat mengakses Capital Account melalui halaman My Assets untuk melakukan deposit dan penarikan USD. Trading Account digunakan untuk membeli dan mengelola USDK.

OKLink Account

Saat ini, layanan OKLink tidak tersedia bagi warga Kuba, Iran, Korea Utara, Krimea, Sudan, Suriah, Malaysia, Bangladesh, Bolivia, Ekuador dan Kyrgyzstan akibat ketentuan regulasi.

OKLink Fintech Limited adalah perusahaan yang fokus di riset dan pengembangan teknologi blockchain. OKLink akan meluncurkan beragam layanan dan penerapan blockchain, termasuk stablecoin, big data blockchain dan layanan kustodian aset blockchain.

Prime Trust adalah perusahaan trust asal AS yang menyediakan berbagai layanan, termasuk kustodian, trust, escrow dan pemrosesan pendanaan serta pemenuhan anti pencucian uang dan teknologi transaksi bagi pengguna di AS dan secara internasional. Bagi pengguna yang ingin mencoba USDK oleh OKLink, kunjungi situsnya di https://www.oklink.com/

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini