Oscar Darmawan: Bitcoin to the Moon!

3434

CEO Indodax, Oscar Darmawan menilai keberhasilan Bitcoin (BTC) di US$10 ribu (Rp141 juta) pagi hari ini, dipicu oleh sentimen positif pasar dari mata uang kripto Libra besutan Facebook-Libra Association. Mata uang kripto baru yang bisa berskala luas itu, secara tidak langsung mempopularkan Bitcoin kepada masyarakat luas sebagai salah satu produk dari teknologi blockchain pertama yang ada di market.

“Lagipula Bitcoin sudah terlalu lama di bawah harga market dalam setahun terakhir,” kata Oscar kepada Blockchainmedia, hari ini, Sabtu, 22 Juni 2019 melalui WhatsApp.

Kata Oscar, kenaikan Bitcoin hari ini membuktikan kembali bahwa “kematian Bitcoin” yang ditulis oleh berbagai media dalam 6 bulan terakhir telah dipatahkan.

“Entah sudah berapa ratus kali Bitcoin sudah dinyatakan mati. Saya percaya, ketika nanti Bitcoin terkoreksi kembali, akan ada media yang mencoba ‘menggoreng’ berita bahwa Bitcoin mati kembali dan hanya membuat trader menjadi panik, sehingga ada pihak yang bisa membeli Bitcoin di harga murah,” katanya.

Oscar merasa ada satu hal yang menarik dari siklus “kematian Bitcoin” dari waktu ke waktu yang semakin pendek dibandingkan sebelumnya. Hal itu, katanya, menandakan adanya peningkatan kualitas dan kuantitas pasar yang semakin percaya kepada Bitcoin sebagai emas digital. Dengan kata lain, Bitcoin akan menjadi reserve currency maupun safe haven asset yang semakin luas diadopsi.

BERITA TERKAIT  Steemit Pindah ke Lain Hati, Blockchain Tron

“Mengenai analisa teknikal Bitcoin, saya pikir tidak perlu terlalu dipusingkan jikalau kita bermain long term. Sebab, analisa teknikal selalu pada dasarnya mengikuti fundamental dari produk itu sendiri. Saya selalu percaya Bitcoin akan ‘to the moon eventually‘ dan menjadi mainstream pada akhirnya. Itu cuma masalah waktu saja,” kata Oscar. [ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO