Pasar Kripto Melempem, Burn Rate Shiba Inu Melejit Lebih 4 Ribu Persen

Pasar kripto yang melempem tidak menciutkan gairah investor terhadap aset kripto Shiba Inu (SHIB). Burn rate Shiba Inu, yakni laju pemusnahan token demi mengurangi suplai total dan mendorong harga, melampaui lebih dari 4 ribu persen.

SHIB adalah aset kripto yang sangat terkenal dan menduduki peringkat kapitalisasi pasar terbesar ke-14 menurut data CoinGecko. SHIB menjadi populer ketika diluncurkan pada Agustus 2020 dengan harga berkisar kurang dari US$0,0000001 lalu melambung mencapai rekor tertinggi US$0,00008.

Burn Rate Shiba Inu Melejit 

Performa memukau tersebut membuat investor kripto terkesima dan memerhatikan perkembangan SHIB dengan seksama. Tetapi kini harga SHIB telah longsor menghadapi pasar kripto yang melesu.

Kendati menghadapi pasar kripto yang sulit, tim Shiba Inu terus menggarap sejumlah produk baru yang diperkirakan dapat mendorong sentimen positif investor.

IKLAN

Pasar kripto menderita akibat kejatuhan bursa kripto FTX yang berdampak meluas terhadap investor ritel maupun lembaga keuangan kripto. Hampir semua aset kripto mengalami penurunan nilai besar, termasuk kripto utama seperti Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Dalam kondisi yang tidak menentu, burn rate Shiba Inu terus bertambah kuat kendati mengalami fluktuasi besar dari hari ke hari. Menurut data situs Shib Burn, laju pemusnahan token SHIB meningkat secara signifikan dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Burn rate Shiba Inu melonjak mencapai lebih dari 4.952 persen dalam sehari. 55 juta SHIB dikirim ke alamat dompet mati untuk dimusnahkan dalam periode tersebut.

Watcher Guru melansir, dua transaksi terbesar yang terlibat burning itu terjadi pada waktu 11 jam dan 17 jam saat data dilaporkan. Dua transaksi ini mengirim 28,5 juta SHIB dan 10 juta SHIB ke alamat dompet mati dalam satu transaksi.

IKLAN

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000009 dengan penurunan 3,73 persen dalam 24 jam. SHIB telah merosot dari harga tinggi 24 jam US$0,000009523 menjadi harganya saat ini.

Perihal pemusnahan token, SHIB memiliki perjalanan panjang untuk mengurangi suplai total yang berawal pada angka seribu triliun SHIB. Setelah SHIB mengalami burning besar, harga token memecoin tersebut diharapkan dapat meningkat dan menguntungkan para investor. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait