Pasca ATH, Harga Ape Coin (APE) Merunduk, Trader Menanti Metaverse Otherside, 30 April 2022

Pasca mencetak harga tertinggi sepanjang masa (ATH), US$19,41 pada Selasa (26/4/2022) dini hari kemarin, harga Ape Coin (APE) terpantau merunduk hingga US$17,79 pada Selasa malam. Masih menguat dalam sepekan terakhir, para pendukung Ape Coin tampaknya masih menantikan dinamika terkini menjelang peluncuran metaverse Otherside yang besutan YugaLabs dan didukung oleh Animoca Brands, pada 30 April 2022 mendatang. Harganya masih berpotensi luruh setelah metaverse itu diluncurkan.

Capaian ATH Ape Coin itu sendiri itu berdasarkan data dari AthCoinIndex.com. Data berbeda diperoleh jikalau menggunakan Coinmarketcap.com, yakni US$39,40 (17/3/2022).

Namun, sejumlah media kripto ternama dan sejumlah analis menggunakan data ATH dari AthCoinIndex.com, yang tergolong lebih sahih.

IKLAN

Cukup menarik memantau kripto Ape Coin ini, karena terkesan menantang arus pasar kripto yang masih melemah. Bukan itu saja, Ape Coin punya profil mentereng, tak hanya terkait NFT Bored Ape Yacht Club yang terkenal dan berharga mahal itu, tetapi pula ada Pendiri Reddit Alexis Ohanian dan perusahaan Animoca Brands spesialis metaverse dan NFT yang turut mendukung di balik layar.

Ada dua artikel yang kami sarankan untuk Anda baca untuk menambah nilai konteks artikel ini, yakni artikel ini dan aritikel ini.

Alexis Ohanian sejak awal didaulat sebagai anggota dewan DAO di Ape Coin, bersama Amy Wu dari FTX, serta Yat Siu, si Pendiri Animoca Brands. Walaupun anggota dewan ini tidak permanen, karena dipilih berdasarkan mekanisme DAO, tetapi peran tokoh dan entitas ternama di baliknya, sangat menarik dikaji.

Ape Coin yang terkesan menantang arus pasar kripto, tercermin dari capaian ATH itu dan masih kuat dalam 7 hari terakhir, memimpin di 100 besar Coinmarketcap.

IKLAN

Metaverse Otherside, Yuga Labs-Ape Coin (APE), Meluncur 30 April 2022

Pun lagi, metaverse Otherside yang digadang-gadang akan memadukan sejumlah NFT besutan Yuga labs tampak sangat dinantikan. Kemarin, pihak Yuga Labs memastikan peluncuran perdana metaverse itu pada 30 April 2022 mendatang. Mereka lebih suka menyebutnya sebagai massively multiplayer online role-playing game alias MMORPG, alih-alih mirip seperti metaverse Decentraland dan The Sandbox.

Tahapan Beli Lapak Virtual di Metaverse Otherside

Lantas, di awal kehadiran metaverse itu, apa yang harus dilakukan? Berdasarkan keterangan Yuga Labs diperlukan tahapan KYC dulu di situs ini: Somethingisbrewing.xyz. Sedangkan metaverse Otherside bisa diakses melalui browser dengan situs ini: Otherside.xyz. KYC adalah syarat agar calon pengguna bisa membeli NFT tanah virtual lewat sistem lelang yang akan digunakan di metaverse itu. Seperti biasa, tentu saja Anda perlu wallet Metamask.

IKLAN

Tersiar pula rumor bahwa sejumlah pemegang NFT BAYC akan mendapatkan jatah tanah virtual, baik secara gratis ataupun lebih murah.

Ape Coin Berpotensi Koreksi Lagi

Berdasarkan analisis teknikal ini, harga Ape Coin berpotensi mengalami koreksi lagi menyusul pelemahan tipis ketika artikel ini ditulis.

Sejak rebound dari bawah US$10,98, APE memang bullish dan telah berupaya untuk menandai tertinggi yang lebih baru sambil mendefinisikan kembali batas osilasi untuk altcoin ini. Kebangkitan bullish ini melaju di sepanjang batas-batas irisan naik pada time frame 4 jam.

Setelah ROI 77,86 persen yang luar biasa dari posisi terendah US$11, APE memuncak menuju level tertinggi lima minggu di dekat US$19,6 hanya dalam minggu terakhir.

Tidak heran, harga mendekati upper band pada Bollinger Bands (BB). Sementara tekanan beli sedikit mereda, APE dapat menguji support langsungnya di garis tren bawah irisan. Lihat gambar.

 

Ketika artikel ini ditulis, APE diperdagangkan pada US$17,9087. Relative Strength Index diturunkan setelah perkiraan pembalikan dari tanda overbought. Penurunan yang diperpanjang dari sini dapat terus mencari support di dekat kisaran RSI 50-55.

Nilai plot ini amat penting sebagai penanda akan naik kembali dan amat menarik jika dikombinasikan dengan sentimen pasar yang bullish dengan strong buy pada time frame harian. [ps]

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait