Setelah tahun lalu diumumkan, Selasa (30/3/2021) PayPal meluncurkan fitur pembayaran menggunakan Bitcoin Cs (aset kripto) langsung lewat aplikasinya.

Fitur itu dinamakan “Checkout with Crypto” yang memungkinkan pengguna aplikasi PayPal menggunakan aset kripto untuk membayar barang dan jasa di ratusan merchant mitra PayPal.

Fitur baru itu diyakini bakal memperluas secara signifikan kegunaan mata uang kripto.

PayPal melihat jutaan bisnis daring global akan terus berkembang selama beberapa bulan mendatang.

Dan pelanggan PayPal dengan kepemilikan aset kripto di AS juga dipastikan dapat memilih bertransaksi dengan kripto lewat PayPal.

Sejauh ini, hanya pengguna di wilayah AS yang bisa memanfaatkan fitur itu. Untuk negara lain akan dikebut pada tahun ini juga.

BERITA TERKAIT  Binance Digugat Fisco di AS Gegara Bitcoin Rp139 Miliar

Merchant yang memiliki barang dan jasa dipastikan tidak menerima aset kripto oleh pembayar. Aplikasi PayPal secara otomatis mengonversinya menjadi dolar AS dan masuk ke aplikasi merchant.

“Seiring dengan perkembangan penggunaan pembayaran aset kripto, sistem baru ini melanjutkan fokus kami untuk mengadopsi aset kripto, sebagai pilihan fleksibel kepada pengguna,” kata Dan Schulman, Presiden dan CEO, PayPal, Rabu (31/3/2021) dilansir dari situs resmi PayPal. [bar]

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO