Peduli Lautan, Big Eyes Coin Menawarkan Nilai Lebih Dibandingkan Bitcoin dan Solana

Aset kripto tidak diragukan lagi adalah tatanan keuangan dunia baru yang dibanggakan oleh Milenial dan Gen Z, yang diawali dengan kehadiran kripto utama, Bitcoin.

Namun, dunia kripto yang berkilauan ini bukannya tidak tersentuh oleh arus bawah yang gelap. Penambangan kripto merupakan ancaman besar bagi lingkungan.

Tahun demi tahun, penambang bertanggung jawab atas milyaran ton emisi karbon dioksida dengan penambangan Bitcoin (BTC) saja yang menyebabkan emisi 27,4 juta ton, menjadi pemicu pemanasan global antara pertengahan 2021 dan 2022.

BIG Coin

IKLAN

Puing-puing Penambangan Kripto

Penambangan kripto menggunakan peralatan yang sangat terspesialisasi. Chip komputasi hanya berfungsi selama satu setengah tahun sebelum dibiarkan berlebihan, yang menyebabkan munculnya sejumlah besar puing-puing yang tidak dapat terurai secara hayati yang mencemari setiap bidang, seperti tanah, air dan udara. Patut dicatat bahwa satu transaksi menyebabkan sekitar 400 gram limbah elektronik.

Bitcoin dan Penambangan Proof of Work 

Penambangan Bitcoin (BTC) menggunakan blockchain untuk memverifikasi transaksinya melalui algoritma matematika rumit yang memerlukan komputer khusus.

Proses tersebut, yang disebut Proof of Work (PoW), dijalankan dengan pasokan energi dalam jumlah besar, bersama dengan perangkat keras dan limbah elektronik.

Solana dan Penambangan Proof of Stake 

Solana (SOL) di sisi lain menggunakan model penambangan Proof of Stake (PoS). Solana Foundation menegaskan konsumsi per jejak energi yang jauh lebih rendah.

IKLAN

Satu transaksi Solana hanya membutuhkan energi sebanyak 2,5 pencarian Google. Ia juga dikenal sebagai blockchain hemat energi untuk hal yang sama.

Big Eyes Coin Peduli Lingkungan

Big Eyes Coin (BIG) tampaknya memiliki keunggulan dibandingkan yang lain dalam hal pengakuannya terhadap penyebab lingkungan, tidak hanya dalam kata-kata tetapi juga melalui praktik kehidupan nyata.

Big Eyes sepenuhnya merupakan token komunitas yang bertujuan untuk mentransfer kekayaan ke dalam ekosistem DeFi tetapi sekaligus melindungi bagian penting dari ekosistem planet kita, yaitu lautan.

Kucing Imut Pecinta Ikan 

Secara simbolis, Big Eyes bangga menjadi kucing bermata besar yang berencana menghasilkan banyak uang dengan menjadi lucu. Itu juga bertujuan untuk menyelamatkan ikan di lautan karena itulah yang dia suka makan.

Pada dasarnya, 70 persen Big Eyes tersedia untuk publik pada tahap presale, dan 20 persen untuk swap, 5 persen disimpan di dompet pemasaran untuk tetap berada di puncak permainannya dan tumbuh di seluruh dunia. 5 persen sisanya masuk ke dompet amal khusus, siap untuk disumbangkan.

Sea Shepherd Menjaga Lautan

Big Eyes mendukung berbagai badan amal keadilan iklim. Sea Shepherd adalah gerakan konservasi laut aksi langsung yang berkomitmen untuk melindungi dan melestarikan lautan. Ia melakukan penyadapan dengan mempekerjakan kapal yang mengawasi penangkapan ikan ilegal dan menjaga kehidupan laut.

Masing-masing negara menutup mata terhadap perlindungan kehidupan laut karena kurangnya sumber daya, dana dan batas-batas trans-nasional yang ambigu. Di sinilah Sea Shepherd masuk.

Shea Shepherd tidak hanya berhasil menyelamatkan nyawa 6.000 paus di Samudra Selatan, tetapi juga bersuara menentang pembantaian anjing laut di Kanada.

Sedikitnya, Sea Shepherd berhasil memblokir operasi pengeboran baru pada tahun 2016 yang menyebabkan tumpahan minyak, bahaya utama kehidupan laut.

Donasi BIG dalam Kegiatan Amal

Big Eyes saat ini berada di tahap 9 dari presale-nya. Sumbangan pertama untuk amal dilakukan selama tahap kedua aksi. Pada tahap keempat, mereka menyumbang ke berbagai badan amal yang dapat dilihat secara online.

Saat ini, mereka telah mengumpulkan US$17,5 juta dan sebagian besar digunakan untuk menyelamatkan lingkungan. Pendekatan altruistik baru oleh Big Eyes ini patut dikagumi dan ditiru oleh semua orang. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait