Pejabat Korsel: Blockchain Penting untuk Demokrasi

150

Cho Eun-hee Walikota Seocho-gu di Korea Selatan mengatakan bahwa teknologi blockchain penting untuk memantapkan demokrasi negeri itu.


Hal itu disampaikannya dalam konteks pemanfaatan teknologi blockchain dalam pemilihan umum.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk mulai menggunakan teknologi blockchain, sehingga setiap warga negara dapat dengan mudah mengajukan pendapat mereka,” katanya, dilansir dari media lokal, Upkorea.

Dalam konteks berdemokrasi, katanya, blockchain mampu menjamin soal kemanan dan keabsahan hasil pemilihan umum.

“Di masa depan, kami berencana untuk mewujudkan demokrasi langsung yang dapat dipercaya semua orang dengan secara aktif memperkenalkan blockchain untuk mencegah keamanan dan pemalsuan. Dan untuk tujuan ini, berbagai bisnis seperti sekolah blockchain yang menggabungkan blockchain dan administrasi, dan bisnis senior yang cerdas akan diterapkan,” tegasnya.

BERITA TERKAIT  Bitcoin Melonjak Rp132 juta per BTC Setelah Bursa Saham Tiongkok Dibuka

Korea Selatan terkenal dengan dukungan penuhnya terhadap teknologi blockchain dan industri aset kripto. Bahkan bank sentral negara itu berencana menerbitkan won digital agar sistem pembayaran menjadi lebih efisien.

Hal lainnya, surat izin mengemudi (SIM) digital yang diakses melalui ponsel, sudah ditenagai dengan teknologi blockcchain. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO