spot_img
spot_img

Pelatihan Smart Contract sebagai Penutup Ajang Nodes Blockchain Expo 2020 Vexanium

Pelatihan smart contract blockchain menjadi acara penutup ajang Nodes Blockchain Expo (NBE) 2020 yang digelar oleh Vexanium sejak 23 November 2020 lalu.

Pelatihan itu merupakan rangkaian dari acara Nodes Blockchain Expo yang diselenggarakan oleh Vexanium bersama dengan Nodes Community.

“Total peserta yang mengikuti pelatihan mencapai 165 orang dan total peserta pada acara NBE berjumlah 259 orang,” kata Danny Baskara, Pendiri Vexanium dalam keterangannya hari ini, Senin (28/12/2020).

Pelatihan itu adalah kelas yang digelar kepada para developer yang tertarik dengan Blockchain Vexanium. Kelas ini dibuka untuk 4 kali pertemuan, dengan materi pembuka yaitu pengenalan Vexanium dan fitur–fitur yang disediakan oleh Vexanium.

Mulai Hari Ini Jam 2 Petang, Nodes Blockchain Expo

Pertemuan ke-2 dan ke-3 merupakan penjelasan secara teknis bagaimana mengembangkan smart contract di atas jaringan blockchain Vexanium. Sedangkan di pertemuan ke-4, peserta dapat mencoba membuat dan mengembangkan smart contract sendiri. Peserta juga diberikan modul secara gratis agar dapat mempelajari materi lebih dalam di luar kelas.

“Dengan digelarnya acara ini, diharapkan para developer dapat memanfaatkan jaringan blockchain Vexanium dan membangun Decentralized Application,” kata Danny.

Nodes Community bekerjasama dengan Vexanium menggelar Nodes Blockchain Expo, yang akan berlangsung dari 23 November sampai 23 Desember 2020 melalui YouTube.

Gelaran perdana dimulai 23 November pukul 14:00 WIB akan mengetengahkan perihal aplikasi desentralistik dalam sektor Decentralized Finance (DeFi).

Mengintip VYNDAO, Aplikasi “Gadai Aset Kripto” Ala Vexanium

“Secara keseluruhan, acara ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mendidik masyarakat Indonesia mengenai dunia blockchain, seperti pembuatan smart contract, serta salah satu hasil dari teknologi tersebut yaitu aplikasi terdesentralisasi (Dapps),” ujar Danny Baskara, Pendiri Vexanium.

Peserta juga berpeluang merebut hadiah aset kripto bernilai total 50 juta VEX.

Sejumlah narasumber berkompeten hadir kala itu, yakni Danny Baskara, Pendiri Vexanium; Edward Guustaaf VP Vexanium Business Development; Rhein Mahatma, Education Director Vexanium; Damos Hanggara, CEO Trusti.id; Yoga Pratama, Block Producer DataBisnis.id; Lawrence Samantha, CEO NOBI/Honest Mining; Vinsensius Sitepu, Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id; Edward Chamdani, Idesource VC; dan Komite Alternative Funding Kadin, Board Trrasurer Amvesindo. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait