Saat ini ada beragam cara mendapatkan Bitcoin (BTC). Salah satunya adalah di forum online Cryptotalk.org yang baru saja diluncurkan oleh bursa kripto Yobit. Dengan memenuhi persyaratan tertentu, Anda berpeluang mendapatkan 0,00001 BTC (1000 satoshi) untuk setiap post yang Anda buat, termasuk komentar yang Anda buat di post pengguna lainnya.

Bicara soal besaran imbalan, 1000 satoshi memang teramat kecil, terlebih-lebih bagi warga di Amerika Serikat dan negara di Uni Eropa. Tapi, bagi warga negara lain, seperti Indonesia, 1.000 satoshi (sekitar Rp1.000) amatlah berarti. Tak masalah Anda menganggap itu recehan, tetapi setidaknya forum ini berani tampil beda dengan forum serupa lainnya yang membahas mata uang kripto.

BERITA TERKAIT  Dr. Saifedean Ammous: Bitcoin (BTC) Unggul sebagai Mata Uang

Persyaratan
Menurut tim Cryptotalk.org, untuk mendapatkan 1.000 satoshi per post, dibatasi 30 post per hari. Masing-masing post minimal memuat 100 characters with spaces. Isinya juga harus bermutu, tidak disalin dari tempat lain dan disaring oleh moderator forum.

“Pengguna dilarang membuat postingan yang bernada promosi atau mengajak orang membeli produk tertentu. Tidak boleh pula melakukan spam. Moderator juga berhak menghapus post yang melanggar peraturan, termasuk memblokir akun pengguna,” sebut tim Cryptotalk.org.

Sayangnya, pengguna harus memiliki akun di Yobit agar bisa mendapatkan imbalan itu, yakni di bagian PayBypost. Di akun Yobit Anda, cukup masukkan nama akun Cryptotalk.org dan lihat jumlah BTC yang bisa Anda kirimkan ke wallet BTC di Yobit.

BERITA TERKAIT  CEO Paxos: Semua Orang Perlu Beli Bitcoin

Berdasarkan penelusuran redaksi, tak sedikit yang mengeluhkan soal kecilnya imbalan yang diperoleh. Malah ada yang mengusulkan tambahan syarat lain misalnya, dengan peringkat (ranking) tertentu. [Red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO