spot_img
spot_img

Pembayaran Kripto di Toko Xiaomi Portugal Tanpa Persetujuan Xiaomi Pusat

Awal Agustus 2021 yang lalu toko resmi Xiaomi di Portugal mengizinkan pembeli melakukan pembayaran menggunakan kripto. Namun, ternyata pihak Xiaomi Pusat tidak menyetujuinya. Unggahan di media sosial Xiaomi Portugal juga sudah dihapus.

Hal itu disampaikan langsung oleh Xiaomi pusat di Tiongkok melalui laman resminya di Weibo pada 6 Agustus 2021 lalu.

“Kami menyesali keputusan Mi Store Portugal yang menerima pembayaran mata uang digital. Setelah meninjaunya, informasi itu dirilis oleh Mi Store Portugal, mitra resmi pihak ketiga dari Mi Store Portugal, yang dioperasikan secara lokal secara independen dan tidak terkait dengan pengoperasian Xiaomi,” sebut Xiaomi.

Pada 5 Agustus 2021, Mi Store di Portugal mengumumkan bahwa mereka menerima kripto termasuk Bitcoin, Ether, USDT dan DASH sebagai alternatif pembayaran.

Ketika itu Mi Store Portugal mengatakan sedang menjajaki kerjasama dengan dengan perusahaan pembayaran blockchain Utrust.

Mi Store Portugal Mengungkapkan Penerimaan Crypto, Xiaomi Mengatakan 'Keputusan Dibuat Tanpa Sepengetahuan atau Persetujuan'

Pengumuman lewat laman Facebook itu itu langsung disambut baik oleh sebagian warga Portugal yang gemar dengan kripto.

Pengumuman di Facebook itu sudah dihapus, namun masih bisa diakses dari Google Web Cache ini.

“Mulai sekarang, berbelanja di Mi Store Portugal lebih inklusif dan menyeluruh, karena Anda akan dapat membeli gadget favorit Anda menggunakan kripto, seperti Bitcoin, Ether, USDT dan DASH,” sebut Mi Store Portugal.

Selain unggahan di media sosial Mi Store Portugal, proyek pembayaran berbasis blockchain, Utrust yang merupakan penerbit token utrust, juga mengumumkan langkah itu lewat Twitter.

“Mi Store Portugal, pengecer resmi Xiaomi, sekarang menerima pembayaran kripto. Xiaomi adalah produsen ponsel terbesar ke-2 di dunia, dan sekarang cabang lokal kripto untuk pembayaran,” sebut Utrust. Laman Twitter itu sudah dihapus.

Xiaomi pusat pun menegaskan, bahwa walaupun pihaknya menghormati dan memahami otonomi operasional yang sah dari toko pihak ketiga, keputusan untuk menerima kripto tidak ada hubungannya dengan Xiaomi Corporation dan dibuat tanpa sepengetahuan atau persetujuan pihak Xiaomi.

Pengguan kripto di Portugal memang masih sedikit dibandingkan negara di wilayah Eropa. Hanya saja pertumbuhannya cukup signifikan, berkat beroperasinya sejumlah startup kripto di negeri itu. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait