spot_img
spot_img

Pemegang Shiba Inu (SHIB) Tembus 800 Ribu, Naik 30 Ribu dalam Sehari

Shiba Inu (SHIB) yang naik lebih dari 800 persen dalam 30 hari merangsek kepopularan Dogecoin (DOGE) yang didukung oleh Bos Tesla, Elon Musk. Buktinya, pemegang Shiba Inu (SHIB) tembus 800 ribu, naik 30 ribu dalam hanya dalam sehari saja. Rencana Doggy DAO juga jangan dilewatkan, karena lebih melibatkan pengguna SHIB dalam pengembangan ekosistem.

Itu tak hanya mencerminkan besarnya apresiasi dan permintaan publik terhadap token di bawah blockchain Ethereum itu.

Data itu terbuka bagi publik sehingga bisa dipantau oleh siapa saja lewat Etherscan.

SHIB pun menembus rekor terbaru pada Kamis dini hari (28/10/2021) di kisaran US$0,00008847 atau setara dengan Rp1,26, selaras dengan di-listing-nya SHIB di bursa kripto di Turki.

SHIB mampu bertahan di 20 besar versi Coinmarketcap dan melampaui DOGE versi Coingecko hanya untuk beberapa saat saja.

Walaupun sempat terkoreksi lebih 30 persen dari puncak itu, dinamikanya masih layak disoroti. Hingga artikel ini ditulis, harga SHIB sedikit menguat di kisaran US$0,00007383.

TradingView Chart

Pertama, adalah rencana burning SHIB oleh NowPayments pada November 2021 mendatang dari laba yang diperolehnya.

Sebagai catatan, pengembang Shiba Inu (SHIB) sebelumnya bermitra dengan perusahaan penyedia layanan pembayaran kripto itu agar SHIB dapat dijadikan sebagai alat pembayaran tambahan di sejumlah toko daring yang menggunakan produk CoinPayments.

Seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu, NowPayments mengatakan, SHIB yang di-burn adalah sebesar 3 persen dari pendapatan yang mereka peroleh.

Kedua, pembela Shiba Inu masih menantikan apakah Robinhood akan me-listing SHIB, sebagaimana sebelumnya memperdagangkan DOGE. Dukungan itu tercermin dalam petisi di Change.org, yang kini mencapai lebih dari 300 ribu tandatangan.

Ketiga, aspek NFT lewat Shiboshi berlangsung mulus, setelah laman di Shiboshis.Shibaswap.com menampilkan 10 ribu NFT yang siap dijual. Semua NFT itu, jika namanya diganti, maka sejumlah kecil SHIB akan ter-burn.

Keempat, NFT itu kelak akan dipadukan dengan game berjenis Play-to-Earn seperti Axie Infinity. Tanggal pasti peluncuran belum diumumkan.

Kelima, selain itu sempat mencuat wacana, bahwa pihak developer sedang mengembangkan blockchain sendiri. Jika ini terwujud, kelak SHIB tak lagi menggunakan Ethereum, dan berubah status menjadi “coin“. Belum jelas apakah menggunakan blockchain murni Layer 1 seperti Ethereum, atau bersistem sidechain atau Layer2.

Keenam, Rencana Doggy DAO juga jangan dilewatkan, karena lebih melibatkan pengguna SHIB dalam pengembangan ekosistem. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait