Pemeran Film Panas Hapus Status Terkait NFT

Pemeran film dewasa Lana Rhoades menuai kritik atas proyek NFT bernama Cryptosis setelah dana sebesar US$1,5 juta dalam Ether (ETH) dari penjualan ditarik dari dompet proyek tersebut.

Penarikan dana itu terjadi setelah Rhoades berkata kepada para penggemarnya bahwa NFT itu akan menjadi investasi yang menguntungkan bagi pemegang. Menyusul ketidaksetujuan dari komunitas, bintang film panas itu menghapus akun Twitternya.

Cryptosis merupakan proyek yang berisi 6.069 gambar kartun Lana Rhoades. Menurut video yang diterbitkan Coffeezilla, Rhoades dituduh menarik dana besar dalam ETH dari proyek tersebut.

Atas perannya, Rhoades dikutuk oleh komunitas kripto. Pasalnya, Rhoades mengklaim koleksi Cryptosis akan menjadi investasi menguntungkan.

Setelah dana ditarik dan disusul beragam pernyataan dari kanal Discord proyek itu, sentimen terhadap Cryptosis ambruk dan menjadi negatif.

Coffeezilla dan lainnya menyebut langkah Rhoades sebagai rug pull, yaitu ketika sebuah proyek mengumpulkan jumlah dana besar tetapi pendiri proyek menelantarkannya dan membawa kabur dana hasil penjualan.

Dalam video lain, deskripsi video Coffeezilla mengatakan Rhoades bukanlah sosok baru di dunia kripto. Sebelumnya, ia telah menerbitkan beberapa token dan juga membantu proyek NFT lain seperti Stickdix, Titscoin dan Pawgcoin.

Malangnya, proyek-proyek itu turut melakukan rug pull.

Rhoades kecewa soal tuduhan yang dilontarkan kepadanya. Ia menulis beberapa cuitan setelah video Coffeezilla diterbitkan.

“Youtuber adalah kelompok yang gila, penyakit di internet yang akan melakukan apapun untuk mendapatkan tayangan,” tulis aktris film panas tersebut.

Rhoades menambahkan, ia memiliki bayi berumur satu bulan untuk diurus sehingga menipu orang bukanlah hal yang akan ia lakukan.

Hanya karena sebuah proyek tidak berjalan lancar sesuai rencana, bukan berarti ada niat jahat di balik proyek itu, jelas Rhoades.

Saat ini, akun Twitter Rhoades telah dinonaktifkan. Tetapi sebagian besar catatan akun media sosial Rhoades tersimpan di situs archive.org.

Sejumlah orang masih membeli NFT Cryptosis di Opensea. Floor price bagi koleksi NFT Rhoades memiliki harga 0,018 ETH atau US$50,23. Satu listing Cryptosis berusaha menjual dengan harga US$3,1 juta.

Ada banyak listing Cryptosis lain yang mencari nilai jual hingga ratusan ribu dolar. Tetapi, belum ada yang membeli dengan harga tersebut. Aktivitas penjualan NFT Rhoades itu telah anjlok sejak 22 Februari ketika harga jual rata-rata mencapai 0,16 ETH atau $453 per NFT. [news.bitcoin.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait