Pendiri Cardano (ADA) Tertarik Beli Media Kripto Coindesk Setelah Genesis Bangkrut

Charles Hoskinson, merupakan co-founder dari Cardano blockchain, mengatakan bahwa dia tertarik membeli pelayanan berita kripto CoinDesk untuk mengubahnya menjadi campuran berita dan situs komunitas, dikutip dari Bloomberg.

Pada Rabu (18/1/2023) CoinDesk melibatkan Lazard sebagai penasihat keuangan untuk mengeksplorasi berbagai pilihan termasuk penjualan sebagian atau seluruhnya.

Situs ini dimiliki oleh Digital Currency Group, sebuah konglomerasi yang merupakan anak perusahaan pinjaman dari Genesis Global Capital yang diperkirakan akan segera mengajukan kebangkrutan.

Ketertarikan Pendiri Cardano Terhadap CoinDesk

Hoskinson tidak hanya co-founder dari Cardano saja tetapi juga Ethereum (ETH), mengatakan pada video yang diposting di Twitter bahwa dia mendengar situs itu dijual sekitar US$200 juta, tetapi mengatakan dia belum melihat keuangan dari CoinDesk.

IKLAN

“Harga US$200 juta, saya rasa sedikit kemahalan. Saya bisa membelinya jika saya memang benar-benar menginginkannya,” ujar Charles Hoskinson.

CoinDesk sendiri diperoleh Genesis Global Capital dengan perkiraan kasar sebesar US$500.000 pada Januari 2016 lalu.

CoinDesk yang juga menjalankan industri konferensi yang populer tidak langsung membalas komentar dari Hoskinson.

Sedangkan kemunculan situs ini telah hadir sejak 2013 lalu ketika industri kripto masih relatif kecil baik dari sisi ketertarikan trader maupun bursa dan jumlah aset kriptonya sendiri.

IKLAN

Kripto Cardano sekarang turun sekitar 76 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Beberapa blockchain utama berkembang lebih cepat dari Cardano. Jumlah pengembang aktif bulanannya meningkat 5 persen pada Desember lalu.

Berdasarkan data dari Electric Capital. Solana naik 74 persen. Cardano memiliki 30 dapp aktif, seperti game di jaringannya, menurut pelacak DappRadar. Ethereum justru berbeda karena memiliki hampir 4.000.

Hoskinson ternyata memiliki pengalaman pribadi dimana dahulu dia diberlakukan tidak adil oleh media, dan klaim bahwa outlet tertentu mungkin punya agenda tertentu untuk didorong, , dikutip dari U.Today.

“Saya tertarik terhadap media lebih luas dan ingin mengetahui dan mencari cara untuk mendapatkan lagi integritas jurnalistik kembali,” ujar Hoskinson.

Keinginan pendiri Cardano untuk membeli CoinDesk bisa memberikan perkembangan baru pada situs tersebut. Tapi, perkembangannya masih harus kita tunggu. [az]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait