Pendiri Reddit: Lima Tahun Lagi, Game Kripto Berkuasa

Alexis Ohanian, co-founder situs media sosial Reddit, berkata fenomena game play-to-earn berbasis aset kripto akan berkuasa dan rutin bagi pemain dalam waktu lima tahun.

“90 persen orang tidak akan memainkan game kecuali mereka dihargai benar bagi waktu mereka,” jelas pengelola pemodal ventura Seven Seven Six tersebut dalam episode podcast Where It Happens.

Ia menambahkan, dalam lima tahun orang akan menghargai waktu secara benar. Saat ini pemain dipanen sebagai korban iklan atau dipaksa membayar dolar untuk membeli barang digital yang tidak benar-benar dimiliki.

Alih-alih demikian, Ohanian berkata pengguna akan memainkan game on-chain yang sama serunya tetapi benar-benar memperoleh nilai. Pengguna akan menjadi pemilik dan penghasil panen.

Game play-to-earn merupakan dunia virtual bertenaga kripto yang menjadi popular di sekeliling dunia pada tahun 2021, terutama di masa pandemi yang seret penghasilan.

Dunia game seperti Axie Infinity dan The Sandbox memakai kripto sebagai mata uang dalam game.

Gaming adalah salah satu kegunaan terbesar di metaverse, dunia virtual yang membantu pemain membangun, memiliki dan menuai untung dari pengalaman gaming mereka memakai token dalam platform game tersebut.

Menariknya, seperempat pemain Axie Infinity sebelumnya tidak memiliki akses ke rekening bank. Hal itu berarti dompet Axie adalah layanan keuangan pertama yang mereka akses.

Pakar industri kripto menduga akan ada peningkatan adopsi oleh waralaba gaming popular. Lebih banyak pemain akan menggandrungi game play-to-earn pada tahun 2022.

Di sektor metaverse, Decentraland (MANA) memiliki kapitalisasi pasar terbesar di antara token game play-to-earn menurut data CoinMarketCap.

Selain bidang play-to-earn, Ohanian memberikan dua prediksi lain.

Menurutnya, sebagian besar orang akan berpartisipasi dalam DAO dalam lima tahun berikut. DAO adalah istilah bagi sekelompok orang yang bergabung untuk mencapai tujuan bersama.

Contohnya, ConstitutionDAO adalah kelompok yang berusaha membeli salinan Konstitusi AS melalui prose lelang kendati mereka tidak berhasil memenangkannya.

“Orang-orang tidak akan menyadarinya, persoalan merk tidak penting. Mereka tidak akan peduli sebab pengalaman pengguna lebih besar dari semuanya,” jelas Ohanian soal DAO.

Ia berpendapat DAO akan menjadi hal lumrah. Kendati tidak semua orang memakainya, untuk tujuan umum, DAO akan menjadi hal yang normal.

Selain itu, Ohanian mengira pengguna internet akan lebih mengharga identitas daring dibanding identitas nyata. [markets.businessinsider.com/ed]

spot_img

Terkini

Terkait