spot_img
spot_img

Pengguna PayPal Inggris Kini Bisa Beli Bitcoin dan Kripto Lainnya

Raksasa pembayaran digital Paypal secara resmi telah memungkinkan para pelanggannya di Inggris untuk membeli, menjual dan menyimpan Bitcoin dan beberapa kripto lainnya.

Ini adalah langkah nyata perusahaan yang memang sudah digaungkan untuk mendukung kripto dalam ekosistemnya.

Pengguna Paypal Inggris Bisa Beli Bitcoin 

Melalui akun Twitter resminya, Jumat (17/9/2021), Paypal mengumumkan kabar gembira ini dengan penuh antusias.

Selain Bitcoin, para pelanggan yang memenuhi syarat di Inggris juga dapat membeli, menjual dan menyimpan kripto Ethereum (ETH), Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH).

Sama seperti versi AS-nya, PayPal akan terus menggunakan perusahaan kripto berlisensi New York, Paxos, untuk memfasilitasi pembelian, penjualan dan penyimpanan aset yang didukung tersebut.

Diketahui, minimal pembelian untuk kripto-kripto tersebut adalah £1, setara Rp19.600.

Sekadar informasi, hampir setahun lalu, ini adalah ekspansi baru Paypal setelah meluncurkan layanan serupa di AS.

Dan pada Maret lalu, PayPal juga telah meluncurkan fitur pembayaran menggunakan Bitcoin cs langsung lewat aplikasinya untuk pelanggan AS. Layanan ini disebut dengan “Crypto Checkout”.

“Inilah masa yang tepat bagi aset kripto untuk masuk ke arus utama sistem pembayaran sehari-hari,” ujar CEO dan Presiden PayPal, Dan Schulman.

Selain itu, dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Minggu (22/8/2021), Jose Fernandez da Ponte, Manajer Umum PayPal untuk blockchain, kripto dan mata uang digital mengatakan bahwa ia berharap langkah di Inggris ini akan berjalan baik seperti di AS.

Semakin Serius 

Tidak berhenti sampai di situ, PayPal diketahui juga sedang berencana untuk meluncurkan “Aplikasi Dompet Super” untuk aset digital di AS.

Perusahaan ini juga membentuk tim kripto di Irlandia yang akan berfokus pada anti pencucian uang (AML), kepatuhan terhadap peraturan dan pengembangan bisnis.

Terlihat sangat serius, ini adalah bentuk keterlibatan perusahaan raksasa yang sangat patut diapresiasi.

Adopsi pada kripto pun digadang akan semakin meningkat dengan hadirnya layanan baru dari Paypal.

Apakah Paypal akan berhenti di Inggris, atau akan merambah negara maju lainnya? Ini adalah pertanyaan yang tentu ada di benak para pengamat.

Jika hal tersebut terjadi, tentu saja impian kripto untuk semakin dekat dengan masyarakat akan kian nyata untuk terwujud. Mari kita saksikan. [st]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait