spot_img
spot_img

Pengusaha Spanyol Mengaku Disiksa Terkait Kepemilikan Bitcoin

Kabar mengerikan datang dari kota Madrid, Spanyol, mengenai aksi penculikan dan penyiksaan terhadap seorang pengusaha karena kepemilikan Bitcoin.

Pengusaha Spanyol Disiksa Karena Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari BeinCrypto, Senin (8/11/2021), aksi kejahatan tersebut terjadi pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu. Korban diketahui bernama Zaryn Dentzel, yang tinggal di Calle de Ruiz de Alarcon, jalan utama di ibukota Madrid.

Pada malam hari, ia mencoba membukakan pintu tempat tinggalnya saat bel berbunyi. Namun, rupanya yang datang adalah sekelompok pria bertudung yang langsung menyerang Dentzel dan seorang temannya yang kebetulan sedang berkunjung.

Tampaknya, sekelompok penjahat ini mengetahui Dentzel telah lama berinvestasi di Bitcoin, sehingga ia dan temannya terus diancam dan dipukuli untuk membocorkan informasi terkait kata sandi dompet kripto, serta rekening banknya.

Diketahui, Dentzel memang telah berhasil mengumpulkan jutaan euro dari berinvestasi Bitcoin. Ia juga dikenal sebagai Pendiri jejaring sosial ternama asal Spanyol, Tuenti.

Para penjahat masih belum tertangkap, di mana mereka telah membawa lari beberapa perangkat seperti laptop, handphone dan USB drive Namun, para penjahat tersebut tidak berhasil mencuri salah satu kripto milik Dentzel karena tidak mengetahui kata sandinya.

Kejahatan yang Marak Terjadi

Di tengah popularitas kripto yang terus meningkat, para penjahat dunia nyata pun tampaknya lebih senang menargetkan para investor kripto.

Diketahui, beberapa kejadian penodongan telah terjadi di Hong Kong saat seorang investor sedang dalam perjalanannya untuk membeli BTC.

Asrama seorang siswa di Inggris juga diserang oleh delapan orang preman yang meminta siswa tersebut untuk mentransfer Bitcoin senilai ribuan poundsterling.

Bahkan, seorang pengusaha di Selandia Baru juga telah diserang oleh sekelompok pencuri yang mengambil dompet perangkat keras miliknya, berupa USB.

Kemungkinan, aksi pencurian ini diawali oleh informasi para investor yang beredar di dunia maya.

Sekadar saran, lebih baik Anda tidak perlu mengumbar bahwa diri Anda adalah seorang investor kripto, terlebih jika memiliki banyak sekali aset bernilai fantastis. Tentu saja, itu dapat memicu kecemburuan sosial yang berakhir dengan tindak kejahatan.

Tetap tenang, rendah hati dan jauh dari peredaran dunia maya, itu akan membuat diri Anda dan aset kripto Anda lebih aman dari incaran para penjahat. [st]

 


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait