Penyebab Harga DOGE Naik 100 Persen Sepekan

Dalam sepekan, pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk menjadi penyebab melesatnya harga Dogecoin (DOGE) hingga lebih dari 100 persen.

Jelang akhir pekan, Elon Musk, CEO dari Tesla dan juga pendukung utama Dogecoin, telah menyelesaikan akusisi salah satu platform sosial media popular, Twitter.

Trilliuner dengan pola pikir luar biasa tersebut resmi menjadi pemilik utama Twitter, yang rupanya berdampak hebat pada harga kripto yang didukungnya, Dogecoin.

Sebelumnya, Dogecoin tidak memiliki sentimen yang begitu nyata untuk mendukung, baru sekadar upaya peralihan konsensus dari proof of work (PoW) ke proof of stake (PoS), mengikuti jejang blockchain Ethereum.

IKLAN

Penyebab Harga DOGE Naik Lebih dari Dua Kali Lipat

Berdasarkan laporan The Block, harga DOGE telah naik lebih dari 50 persen pasca langkah besar Elon Musk mengakusisi Twitter.

Namun, jika melihat dalam sepekan terakhir, harga memecoin tersebut telah naik lebih dari 100 persen karena investor mengantisipasi langkah Elon Musk, membawa gelombang beli besar dalam beberapa hari terakhir.

Sekadar informasi, alasan Elon Musk untuk mendukung Dogecoin terbilang sederhana, ia melihat kripto tersebut sebagai “kripto rakyat,” serta memungkinkan pengguna menggunakan DOGE sebagai opsi pembayaran untuk fitur premium Twitter. .

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, Dogecoin pun berhasil mengukuhkan posisinya sebagai kripto terbesar kedelapan berdasarkan kapitalisasi pasar, mengungguli Cardano (ADA) dan Solana (SOL) di posisi kesembilan dan sepuluh.

IKLAN

Whale Dogecoin Bergerak 

Mengikuti perkembangan Elon Musk dan Twitter tersebut, dompet whale Dogecoin diketahui telah mentransfer DOGE senilai lebih dari US$9 juta ke dompet crypto exchange Binance.

Bitcoinist melaporkan, transaksi DOGE dalam jumlah besar telah terlacak di penyedia data transaksi WhaleStats dalam beberapa hari terakhir. Diketahui, total ada 113.000-an DOGE yang ditransfer.

Setelah pergerakan besar tersebut, harga Dogecoin cenderung melesat, lebih dari 50 persen, yang telah meningkatkan nilai dari tumpukan DOGE tersebut, dari US$9,4 juta menjadi US$13 juta.

Penyebab Harga DOGE Naik

Gambar di atas adalah salah satu tangkapan layar dari transaksi dompet whale anonim ke dompet Binance.

Dikhawatirkan, aksi memindahkan kripto ke dompet bursa dapat berarti ada potensi penjualan, alias dumping. Sehingga, bisa saja harga DOGE akan mengalami koreksi dalam waktu dekat sebelum mengonfirmasi keberlanjutan dari upaya bullish jangka pendeknya. Mari kita saksikan. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait