Penyebab Hodler Shiba Inu Bertambah 100 Ribu Tahun Ini

Meski pasar kripto masih cenderung dijauhi investor, Hodler token Shiba Inu (SHIB) justru mengalami peningkatan, bertambah 100 ribu tahun ini.

Di masa sulit seperti saat ini, inflasi dan lesunya perekonomian dunia, kripto menjadi salah satu aset yang banyak dilepas oleh investor, bersama dengan saham.

Dua aset berisiko tersebut mengalami kemerosotan total kapitalisasi pasar, karena investor lebih tertarik memarkirkan uang mereka di obligasi dan dolar AS. Yield dari surat berharga AS kian menarik di masa krisis.

Tetapi, pemegang token, alias hodler, dari Shiba Inu (SHIB) justru mengalami pertumbuhan yang menarik di sepanjang tahun ini. Seolah mengesampingkan sentimen bearish yang ada.

IKLAN

Hodler Shiba Inu (SHIB) Kian Bertambah

Berdasarkan laporan Watcher News, ada beberapa orang yang beranggapan bahwa SHIB akan mati, seiring menyusutnya minat pencarian terkait token meme tersebut dalam data Google Trend.

Harga SHIB yang terus terdepresiasi menjadi penyebab penyusutan tersebut, tetapi tim di balik proyek Shiba Inu terus bekerja keras tanpa henti.

Hadirnya permainan Shiba Eternity dan akan rilisnya jaringan layer-2 (L2) Shibarium menjadi daya tarik tersendiri, menjadi suatu yang ramai dibicarakan di sosial media, bukan di mesin pencari Google.

Itu tampaknya memoles nama Shiba Inu di mata investor yang ramai di Twitter, sehingga kemungkinan ada harapan token SHIB mampu mencetak pertumbuhan seperti di awal 2021, harganya naik jutaan persen. Memicu bertambahnya jumlah pemegang token.

Ekosistem yang telah merambah sektor popular seperti metaverse, NFT, DEX dan game kripto tentu terlihat sebagai sebuah “wadah” investasi yang layak digunakan, mengingat sektor tersebut adalah salah satu bagian dari pondasi internet baru, Web3.

Burn Rate SHIB Ambil Bagian

Selain menarik minat yang tinggi, token SHIB terus mengalami perkembangan di sisi burn rate, guna mengurangi pasokan beredarnya.

Dalam 24 jam terakhir, situs informasi burn SHIB Shibburn telah menginformasikan adanya peningkatan 766,04 persen dari burn rate Shiba Inu. Ada sekitar 48,919 juta SHIB yang dikirim ke dompet mati.

Tentu saja, itu diprediksi akan terus meningkat karena jerih payah mitra dan komunitas dalam mendukung mekanisme burn, untuk membuat token kian langka di masa mendatang. Ini diharapkan mampu mendongkrak harga SHIB. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait