Percaya Nggak Percaya, Ini Prediksi Harga Shiba Inu Akhir Januari 2023

PricePredictions, algoritma berbasis machine learning, memberikan prediksi harga Shiba Inu (SHIB) akan melanjutkan tren bearish pada bulan Januari 2023.

Aset kripto memecoin SHIB mengakhiri tahun 2022 dengan performa yang jauh di bawah cuan pada bull run tahun 2021. Token tersebut terpukul keras oleh kejatuhan pasar kripto serta insiden besar seperti kebangkrutan bursa kripto FTX yang menyeret sentimen investor.

Prediksi Harga Shiba Inu (SHIB) Bulan Ini 

Situs prediksi harga PricePredictions memberikan proyeksi harga SHIB akan meneruskan tren bearish dan diperdagangkan pada harga US$0,000008. Prediksi ini menurun 1 persen dibandingkan dengan harga SHIB saat ini pada US$0,0000081.

Proyeksi harga tersebut memperhitungkan indikator teknikal, termasuk indikator Moving Average (MA), Moving Average Convergence Divergence (MACD), Relative Strength Index (RSI) dan Bollinger Bands (BB).

IKLAN

Di saat PricePredictions memberikan prediksi yang suram bagi masa depan SHIB, komunitas kripto CoinMarketCap memiliki pandangan yang bullish terhadap prospek token memecoin itu.

Menurut komunitas CoinMarketCap, SHIB akan diperdagangkan dengan harga rata-rata US$0,00001 pada 31 Januari 2023.

Menurut data CoinGecko, SHIB memiliki nilai US$0,0000081, menurun 0,2 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir dengan tren pergerakan harga menyamping selama sepekan terakhir.

Indikator analisa teknikal TradingView pada periode satu hari didominasi oleh sentimen bearish. Kesimpulan analisa teknikal pada angka 11 menyarankan untuk jual, sedangkan analisa moving average pada angka 11 menyarankan kuat untuk jual dan analisa osilator pada angka 2 berkata untuk beli.

IKLAN

Performa Shiba Inu bergantung kepada pergerakan harga sektor kripto secara keseluruhan. Di saat yang sama, SHIB akan turut terdampak oleh peningkatan aktivitas pengguna, seperti penambahan burn rate demi mendorong kegunaan SHIB.

Harga SHIB tidak berhasil mencerminkan dampak dari aktivitas jaringan. Burn rate SHIB yang dapat mencapai ratusan persen dan mengurangi suplai token yang beredar tidak terlihat mempengaruhi harga secara positif.

Kendati harga SHIB tidak mengalami reli, popularitas token tersebut tetap tinggi di kalangan investor kripto. Finbold melaporkan, Shiba Inu berhasil muncul sebagai salah satu dari tiga aset kripto paling dipantau pada tahun 2022 menurut data dari bursa kripto Binance. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait