Percepat Tokenisasi Aset, eToro Akuisisi Firmo

225

Setelah mengumumkan me-listing Tronix (TRX) di platform-nya, kemarin (25/03) eToro memastikan telah mengakuisisi Firmo, perusahaan rintisan pengembang teknologi smart contract agar mempermudah eToro melakukan tokenisasi terhadap semua aset di-platform-nya.

Kendati tidak dikabarkan besaran akuisisi tersebut, eToro menyebut dalam siaran persnya, langkah itu merupakan strategi awal perusahaan untuk masuk lebih dalam lagi ke pengayaan teknologi blockchain dan tokenisasi.



Secara khusus, Firmo memungkinkan sebuah platform untuk melakukan tokenisasi pada sebuah aset, misalnya saham, aset berjangka ataupun derivatif.

“Akuisisi terhadap Firmo memungkinkan eToro mempercepat pertumbuhan layanan tokenized assets offering (TAO). Blockchain dan tokenisasi aset akan memainkan peran besar bagi masa depan keuangan global. Kami percaya bahwa ada masa di mana setiap aset yang bisa dijadikan sebagai instrumen investasi akan ditokenisasikan,” kata Yoni Assia, Co-founder dan CEO eToro.

BERITA TERKAIT  Microsoft Azure Dukung Blockchain Lition

Assia menambahkan, ekspansi melalui akuisisi dilihat sebagai langkah penting agar eToro selalu terdepan di bidang inovasi teknologi keuangan.

“Karena eToro mengedepankan mekanisme perdagangan yang efisien dan transparan sejak tahun 2007, maka blockchain akan menjadikan itu menjadi lebih baik,” kata Assia.

Sementara itu, Omri Ross, CEO dan Pendiri Firmo mengungkapkan peran internal Firmo dalam eToro adalah sebagai satuan tugas khusus agar tujuan tokenisasi terhadap semua aset dapat terwujud. Itu merangkap pada aspek penelitian dan pengembangan terhadap infrastruktur yang kelak digunakan.

“Kripto dan teknologi blockchain menggerakkan inovasi keuangan ke arah yang lebih besar daripada sebelumnya. Namun, masih banyak sejumlah tantangan yang dihadapi yang menghadangnya agar diadopsi lebih luas. Di eToro kami akan menggenapi itu, bahwa semua aset harus ditokenisasi dan semua proses perdagangan dilakukan pada blockchain,” kata Ross.

BERITA TERKAIT  Empowering Blockchain Summit Digelar 13-14 September 2019

Nama eToro tidaklah asing di mata investor dan trader secara global. eToro menawarkan beragam instrumen investasi mulai dari saham, komoditi dan aset kripto. Selain Firmo, pada tahun 2018, eToro juga mendirikan anak perusahaan eToroX untuk memfasilitasi tokenisasi aset. [vins]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO

Berita sebelumyaMantra Aji Blockchain
Berita berikutnyaKYC dan AML di Binance akan Lebih Ketat
Avatar
Pemimpin Redaksi Blockchainmedia.id, tertarik tentang teknologi komputer sejak duduk di bangku SMP, menulis artikel tentang teknologi blockchain dan bitcoin di media massa sejak 2014. Pada tahun 2015 bergabung sebagai anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) hingga sekarang. Sebelumnya di KabarMedan.com sebagai Managing Editor, Kontributor MetroTV dan Redaktur di Harian Global, Medan. Tahun 2001-2016 sebagai penulis lepas untuk Tabloid Komputer PCplus dan Majalah Info Komputer (Kelompok Kompas-Gramedia).