Perkembangan STO (Security Token Offering) di Amerika Serikat

970

Saat ini STO (Security Token Offering) kian diminati, sebab kian mempermudah khalayak untuk mentransfer sebuah aset. Sederhananya STO adalah virtualisasi terhadap aset fisik ataupun intangible asset dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Misalnya bukti kepemilikan properti bisa dibuatkan token-nya. Token inilah yang merepresentasikan kepemilikan properti tersebut dan dapat ditransfer ke pihak lain menggunakan wallet.

IKLAN

OLEH: Tim Emurgo Indonesia

Di Amerika Serikat, jumlah perusahaan, bisnis maupun proyek yang mengumpulkan dana (crowdfunding) dari masyarakat berkembang pesat. Walaupun berbagai proyek atau bisnis ini merupakan perusahaan yang mengumpulkan dana berbasis token, namun mereka masih dapat dikatakan cukup muda.

Salah satu contohnya yaitu Polymath, salah satu STO platform yang masuk dalam 5 teratas di Amerika Serikat. Polymath ingin memperbaharui infrastruktur tradisional pasar modal dengan menggunakan blockchain.

BERITA TERKAIT  Menakar Kenaikan Harga Bitcoin Setelah Bitcoin Halving 2020

Mereka menggunakan standar ST-20 yang merupakan generasi baru dari ERC-20. Polymath memberikan likuiditas dengan menjual security token ke kumpulan investor global di pasar sekunder. Polymath juga memberikan pembagian dividen yang efisien dengan menggunakan Smart Contract di mana dividen akan dibayarkan secara otomatis.

Bisnis atau proyek-proyek seperti Polymath inilah yang sedang marak di Amerika Serikat. Dengan maraknya STO ini, maka SEC (Security Exchange Commission) yang berwenang menangani ini membuat beberapa peraturan untuk Security Token Offering (STO) ini.

Regulasi mengenai STO ini dibagi menjadi beberapa jenis dengan tujuan dan kegunaannya masing-masing.

EMURGO secara  khusus berperan sebagai advisor atau consultant bagi organisasi ataupun perusahaan yang ingin memadukan bisnis atau sistem mereka ke dalam teknologi blockchain. EMURGO juga telah memainkan perannya sebagai advisor dengan beberapa proyek bisnis, seperti dengan HEROBIT, Coincome dan ARA Pay.

BERITA TERKAIT  Selamat! Penambang Bitcoin di Sichuan dapat Tarif Listrik Murah

Tentang EMURGO
EMURGO mendorong adopsi Cardano dan menambah nilai bagi pemegang aset kripto ADA dengan membangun, berinvestasi dan memberi masukan kepada proyek atau organisasi yang akan mengadopsi ekosistem blockchain yang terdesentralisasi dari Cardano. EMURGO memanfaatkan keahliannya dalam penelitian dan pengembangan blockchain serta jaringan global mitra blockchain dan industri terkait untuk mendukung usaha secara global. EMURGO adalah badan komersial dan ventura resmi dari proyek Cardano, terdaftar di Tokyo, Jepang sejak Juni 2017 dan di Singapura sejak Mei 2018. EMURGO berafiliasi secara unik dan bekerja sama dengan IOHK untuk menumbuhkan ekosistem Cardano secara global dan mempromosikan adopsi blockchain Cardano.

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO