Persetujuan ETF Dongkrak ETH, Ethena Jalin Kolaborasi Strategis, dan Peluang BlockDAG sebagai Altcoin Terbaik

Persetujuan Exchange-Traded Fund (ETF) ETH Spot belum lama ini mendongkrak pasar Ethereum (ETH) secara signifikan. Sementara Ethena tak ketinggalan menjalani kolaborasi strategis dengan Karak, yang bertujuan untuk memperkenalkan restaking USDe. 

Di sisi lain, peluncuran keynote presentasi terbaru menampilkan proyeksi pasar BlockDAG, yang diklaim bisa melebihi dampak persetujuan ETF Ethereum dan melampaui saingannya, Ethena. Pencapaian itu disebut-sebut bisa membuka peluang menjadikan BlockDAG sebagai salah satu altcoin terbaik. 

Persetujuan ETF Picu Lonjakan ETH hingga 20 Persen

Persetujuan Exchange-Traded Fund (ETF) Ethereum telah memicu lonjakan signifikan dalam nilai pasar Ethereum, dengan harga ETH melonjak sebesar 20 persen selama 30 hari terakhir, dari US$3.137 menjadi US$3.758.

Tonggak sejarah ini menyoroti meningkatnya kepercayaan investor serta potensi adopsi mainstream yang lebih besar terhadap aset kripto ini.

Keputusan SEC untuk mendekati finalisasi persetujuan ETF Ethereum, hingga kelak bisa diperdagangkan di bursa efek di AS, menandakan sebuah langkah penting dalam evolusi pasar kripto. 

ETF adalah produk investasi yang diperdagangkan di bursa, yang memungkinkan investor untuk membeli aset tanpa harus memiliki aset tersebut secara langsung. 

Persetujuan ETF Ethereum Spot menunjukkan bahwa regulator mulai menerima dan mengakui potensi Ethereum sebagai aset investasi yang sah. 

Hal ini, pada gilirannya, meningkatkan kepercayaan investor terhadap stabilitas dan keamanan investasi di Ethereum.

Persetujuan ETF Ethereum diharapkan akan membuka jalan bagi lebih banyak investasi dari arah institusional, tak hanya dari retail

ETF-nya Akan Disetujui Bulan Mei, Harga ETH Diprediksi Melesat ke US$4.000

Institusi keuangan besar yang sebelumnya ragu untuk berinvestasi langsung di aset kripto mungkin akan merasa lebih nyaman berinvestasi melalui ETF, karena produk ini diawasi oleh regulator dan diperdagangkan di bursa yang diatur. Gurihnya ETF, membuat Hong Kong melakukan hal serupa jauh sebelum AS dan sudah diperdagangkan di bursa efek Hong Kong.

Dengan adanya ETF, Ethereum semakin memperkuat posisinya dalam ekosistem keuangan. Adopsi yang lebih luas dari produk-produk seperti ETF akan membantu menjadikan Ethereum sebagai komponen integral dari portofolio investasi institusional. 

Ini juga dapat mendorong perkembangan teknologi di balik Ethereum, seperti smart contract dan aplikasi terdesentralisasi (dApps), yang semakin memperkokoh ekosistem Ethereum.

Ethena Jalin Kolaborasi Strategis dengan Karak

Di sisi lain, proyek kripto Ethena, salah satu pesaing utama Aptos, baru-baru ini mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Karak, yang bertujuan untuk memperkenalkan restaking USDe. 

Inisiatif ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah tambahan melalui restaking, yang diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi dalam ekosistem Ethena.

Setelah kolaborasi ini, USDe diintegrasikan ke dalam Bybit, salah satu platform perdagangan kripto terkemuka. 

Langkah ini berpotensi meningkatkan permintaan dan penggunaan Ethena, karena USDe menjadi lebih mudah diakses oleh basis pengguna yang lebih luas. 

Integrasi ini diharapkan akan membawa likuiditas yang lebih tinggi dan memperluas jangkauan pasar Ethena, menjadikannya lebih menarik bagi investor baru dan yang sudah ada.

Harga Ethena baru-baru ini mengalami peningkatan signifikan, mencerminkan optimisme pasar terhadap perkembangan terbaru ini. 

Menurut prediksi, saingan Aptos ini mungkin akan mengalami kenaikan lebih lanjut pada akhir kuartal ke-4 2024. Faktor-faktor seperti kolaborasi strategis, integrasi ke platform besar seperti Bybit, dan minat investor yang terus meningkat berkontribusi pada prospek positif ini.

Proyeksi Pasar BlockDAG Lampaui ETH dan Ethena

BlockDAG sekali lagi mengguncang dunia kripto dengan presentasi spektakuler ini menyoroti kemajuan transformatif yang melampaui batas-batas konvensional blockchain dengan semangat pemberdayaan dan inovasi. 

Dengan rangkaian penawaran dan teknologi mutakhirnya, BlockDAG memajukan lanskap transformasi digital dan menetapkan standar baru dalam industri kripto.

Keynote ini menekankan upaya pemasaran global BlockDAG, yang sebanding dengan kesuksesan beta aplikasi X1 Miner. 

Aplikasi X1 mengubah smartphone investor menjadi perangkat penambangan yang efisien untuk kripto BDAG, menggunakan algoritma konsensus DAG yang hemat energi yang memastikan penambangan tidak menguras baterai atau data. 

Integrasi yang mulus ini memungkinkan pengguna menambang hingga 20 koin BDAG per hari, dengan peringkat transparan yang membuka level manfaat baru, membuat penambangan dapat diakses dan menguntungkan bagi semua orang. Mainnet Blockchain BlockDAG sendiri belum diluncurkan dan saat ini masih dalam program presale. [ab]

Terkini

Warta Korporat

Terkait