Pertama di Dunia Kripto! CoinW Tawarkan Biaya Transaksi Bitcoin (BTC) Secara Gratis

Untuk kali pertama di dunia kripto, bursa kripto yang didirikan pada tahun 2017, yakni CoinW menawarkan biaya transaksi Bitcoin (BTC) secara gratis bagi para penggunanya.

“Untuk mengapresiasi Bitcoin sebagai pelopor aset kripto dunia dan guna meringankan beban trader dan investor kripto di CoinW, kami menawarkan biaya transaksi BTC secara gratis. Ini juga dalam konteks kekinian pasar kripto yang sedang dilanda tantangan, yakni penurunan kapitalisasi pasar,” ujar Tim CoinW kepada Blockchainmedia.id, Kamis (7/7/2022).

Penawaran ini diumumkan kali pertama pada 5 Juli 2022 dan masih berlangsung hingga saat ini untuk semua pengguna CoinW.

Biaya Transaksi Penting Bagi Bisnis Bursa Kripto

Bisnis bursa kripto sangat bergantung pada biaya transaksi kripto oleh pengguna. Ini berkontribusi sangat besar bagi pendapatan bursa kripto.

IKLAN

Coinbase yang terdaftar di Nasdaq misalnya pada laporan pendapatan kuartal pertama tahun fiskal 2021, menunjukkan laba bersih mereka sebesar US$771,5 juta.

Sedangkan Binance di tahun yang sama pada kuartal pertama keuntungan yang diperoleh adalah sekitar US$3 miliar. Itu lebih besar 40 persen dibandingkan keuntungan perusahaan Tencent di periode serupa.

Transaksi Bitcoin pada Dasarnya Gratis

Satoshi Nakamoto merancang Bitcoin atas dasar semangat efisiensi dan keadilan dalam mengirimkan uang elektronik, bahwa untuk mengirimkan BTC haruslah tanpa biaya alias gratis.

IKLAN

Namun dalam perkembangannya, karena daya tarik BTC sangat besar di seantero dunia dan semakin banyak komponen yang ingin mempermudah transaksinya, maka biaya transaksi secara terpaksa dimunculkan dan menjadi mahal, berbanding lurus dengan peningkatan harga BTC itu sendiri.

Di sinilah CoinW berinisiatif untuk mengembalikan Bitcoin pada karakter aslinya, bahwa setiap transaksi BTC adalah tanpa biaya alias gratis.

“Dalam hal ini biaya transaksi BTC yang gratis adalah untuk semua pengguna di CoinW,” sebut Tim CoinW.

Apa Itu CoinW?

CoinW adalah bursa kripto terkemuka dan didirikan pada tahun 2017 di Britis Virgin Island. CoinW mengantongi sejumlah lisensi, yakni MSB di Amerika Serikat, Singapura, SVGFSA, FCIS di Lithuania, dengam total pengguna mencapai 7,5 juta orang di puluhan negara.

“Selain spot market, CoinW juga menyediakan perdagangan kontrak berjangka (futures), divisi penelitian, divisi investasi dan ventura, ETF. Semua itu, termasuk program biaya transaksi BTC gratis adalah demi kemudahan dan kenyamanan pengguna dan ekosistem kripto secara umum,” sebut Tim CoinW. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait