Link4, salah satu perusahaan asuransi terbesar di Polandia, memilih teknologi blockchain agar memudahkan penyimpanan dokumen-dokumen penting.

Penerapan teknologi blockchain di luar sektor keuangan (aset kripto) semakin mengemuka. Lihat saja Link4, perusahaan asuransi asal Polandia ini. Mereka menggunakan blockchain khusus agar lebih mempermudah lagi aman menyimpan dokumen penting secara elektronik.

Penerapan itu berkat kerjasama Link4 dengan perusahaan Coinfirm, dengan julukan blockchain-nya adalah Trudatum.

Trudatum dikembangkan oleh Coinfirm, memungkinkan perusahaan untuk menyimpan dokumen elektronik dan memastikan kekekalannya.

Dalam konteks Link4, itu bermakna bahwa dokumen asuransi yang lazimnya berbentuk kertas, dapat diakses dan diverifikasi secara online, sehingga mengurangi jumlah tumpukan kertas, sekaligus penghematan.

“Untuk waktu yang lama, kami telah berfokus pada solusi modern dan aman. Kami tak meragukan lagi, sektor asuransi memang seharusnya menggunakan blockchain. Ini yang menjamin dokumen disimpan secara permanen, tanpa kemungkinan untuk menyuntingnya, sehingga tingkat keabsahannya lebih tinggi,” kata Agnieszka Wrońska, Presiden Dewan Direksi Link4. [Cointelegraph/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO