Australia Pendal Group, perusahaan manajemen investasi Australia yang bernilai miliaran dolar, beralih ke Bitcoin. Mereka beralasan bahwa aset kripto itu lebih unggul daripada emas.

“Kami berinvestasi di emas untuk menjaga nilai kekayaan klien kami selama bertahun-tahun. Namun, sekarang kami mulai berinvestasi Bitcoin sebagai pilihan selain emas,”kata seorang eksekutif perusahaan.

Australia Pendal Group mulai berinvestasi Bitcoin melalui kontrak berjangka di Chicago Mercantile Exchange (CME). Pendal adalah perusahaan manajemen investasi global yang terdaftar di Bursa Efek Australia (ASX). Kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai US$1,6 miliar.

Bitcoin US$19 Ribu, Tebas Kinerja Emas

“Banyak klien yang bertanya kepada tentang Bitcoin dan apa yang harus dilakukan dan bagaimana mendapatkan akses terhadapnya. Dan kami memahami juga banyak sejumlah perusahaan hedge fund saat ini juga mendukung Bitcoin. Aset kripto itu sudah mulai masuk ranah arus utama,” kata Kepala Obligasi, Pendapatan dan Strategi Pendal Group, Vimal Gor.

Di antara investor miliarder terkenal yang telah mendukung Bitcoin, yakni  Paul Tudor Jones, Bill Miller dan Stan Druckenmiller.

Jones baru-baru ini mengatakan dia melihat kenaikan besar-besaran pada harga Bitcoin. Kemudian membandingkan aset kripto itu dengan investasi di saham seperti Apple.

Sosok Paul Tudor Jones, Pengusaha AS yang Bertaruh Beli Bitcoin untuk Lawan Inflasi

Miller percaya bahwa pada akhirnya semua bank besar, bank investasi, dan perusahaan dengan kekayaan bersih tinggi akan memiliki eksposur ke Bitcoin, sementara Druckenmiller mengatakan Bitcoin kelak dapat mengalahkan emas. [Bitcoin.com/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO