spot_img
spot_img

Perusahaan Besar Yakin Kripto Terus Cerah

Riset Blockdata menemukan 32 dari 100 perusahaan terbuka terbesar di dunia positif soal kripto. Organisasi-organisasi besar tidak bisa lagi mengabaikan aset digital.

Di antara 100 perusahaan itu, 32 bersikap positif terhadap kripto, 61 bersikap netral, dan tujuh memilih sikap melawan. Blockdata menjelaskan metode untuk menentukan sikap positif, netral serta negatif 100 perusahaan tersebut.

Perusahaan Besar Positif Terhadap Kripto  

32 bisnis yang bersikap positif terhadap kripto memiliki satu atau lebih kriteria berikut. Pertama, bisnis itu menerima kripto sebagai bentuk pembayaran dan menyediakan barang atau jasa terkait.

Kedua, bisnis tersebut mungkin menyimpan cryptocurrency di neraca keuangannya atau merekrut tenaga ahli yang akan mengembangkan barang atau jasa terkait kripto. Ketiga, bisnis itu memiliki pemimpin senior yang berkomentar positif soal aset kripto selama dua tahun terakhir.

Patut dicatat, banyak dari 32 bisnis besat tersebut merupakan lembaga keuangan yang sebelumnya skeptis soal cryptocurrency tetapi kini mengubah pemikiran secara progresif akibat permintaan pelanggan.

Di sisi lain, dari 61 perusahaan yang bersikap netral, 59 diantaranya digolongkan netral karena tiadanya pernyataan publik soal mata uang digital oleh perusahaan atau dari jajaran eksekutif senior.

Sebagian besar 100 perusahaan terbesar itu memiliki usaha yang tidak terdampak secara langsung oleh kripto. Dalam skenario terbaik, bisnis-bisnis ini bisa menggunakan kripto untuk bertransaksi dengan mitra.

Selain itu, mereka juga bisa memasukkan kripto ke neraca keuangan demi mengimbangi kerugian akibat menyimpan uang yang terkena inflasi, seperti dolar AS.

Dua pengecualian adalah Microsoft dan Alibaba. Microsoft telah mengembangkan sistem identitas desentralistik di blockchain Bitcoin dan berniat membangun solusi lain. Namun, perlu dicatat hal ini bukanlah pernyataan dukungan Microsoft terhadap kripto.

Perusahaan yang bersikap negatif soal aset digital, terlepas dari apakah mereka menawarkan barang atau jasa terkait kripto, telah menerbitkan artikel yang mengkritik kripto.

Kriteria lain adalah perusahaan yang negatif pernah mengutarakan sikap skeptis atau memiliki eksekutif senior yang berbicara negatif terhadap cryptocurrency selama dua tahun terakhir. Kriteria terakhir adalah perusahaan tersebut pernah membatasi keterlibatan pelanggan di aktivitas terkait kripto.

Secara keseluruhan, sejumlah perusahaan meyakini cryptocurrency adalah masa depan, sementara yang lainnya bersikap netral sambil menunggu respon pasar. Ada juga perusahaan yang memiliki sikap antagonis sebab kripto mengancam kesuksesan usaha mereka. [finbold.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait