spot_img
spot_img

Perusahaan Bitcoin Cs Ini Ajukan Diri Jadi Bank Aset Kripto di AS

Perusahaan pembayaran Bitcoin Cs BitPay mengajukan diri menjadi Bank Aset Kripto di AS. Ini adalah dinamika terbaru, setelah Kantor Pengawas Mata Uang AS (OCC) beberapa waktu lalu menguatkan sinyal besar agar adopsi besar aset kripto semakin luas.

Berdasarkan ketentuan OCC yang bernaung di Kementerian Keuangan AS itu, sebutan bank aset kripto masuk dalam kategori national trust bank.

Penasihat Umum dan Chief Compliance Officer BitPay, Eden Doniger,  memastikan BitPay telah mengajukan permohonan kepada OCC untuk mendirikan BitPay National Trust Bank. Trust bank adalah bank nasional dengan fungsi terbatas yang terlibat aktivitas trust.

Perwakilan OCC mengatakan pihaknya telah menerima permohonan BitPay pada 7 Desember 2020 lalu. Dengan operasi terbatas, trust bank nasional tidak perlu membeli asuransi FDIC yang wajib bagi sebagian besar bank.

Di bawah pimpinan mantan eksekutif Coinbase, Brian Brooks, musim panas lalu OCC menyetujui penyimpanan aset digital (kustodian) oleh bank yang berada wilayah AS. Menyusul aturan baru tersebut, bursa aset kripto Kraken mendapat persetujuan untuk mendirikan bank aset kripto pada September 2020.

Bank di AS Diizinkan Mengelola Bitcoin Milik Nasabah

Kejelasan aturan aset kripto dari OCC menyusul lebih dari 10 tahun ketidakjelasan, termasuk sejumlah sejumlah hal, di mana bank ikut serta di bisnis kripto. Sebab itu, kehadiran Brooks disebut-disebut sebagai berkah bagi industri aset kripto, sekaligus menunjukkan komitmen AS soal adopsi Bitcoin Cs secara terang benderang.

Kendati demikian, Brooks tidak pernah menerima kepastian dari Senat atas jabatannya dan hanya mendapat dukungan dari Presiden Trump.

Mengingat kabinet AS akan segera berganti di bawah kepemimpinan Biden, belum ada kepastian jabatan itu akan terus dipegang Brooks.

Bos Paypal: Inilah Masa yang Tepat bagi Bitcoin Cs

OCC umumnya menentukan kurun waktu 120 hari untuk menanggapi permohonan seperti BitPay, di mana dalam kurun waktu itu, OCC dapat mengalami pergantian kepemimpinan.

“OCC berada di depan regulasi pemerintah untuk industri aset kripto. Operasi kami sebagai trust bank nasional akan terkena persyaratan keamanan ketat yang memberikan pelanggan kami jaminan layanan kami merupakan yang terbaik dan membantu kami mematuhi kerangka regulasi yang seragam,”  tambah Doniger. [cointelegraph.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait