spot_img
spot_img

Perusahaan di Balik Uniswap (UNI) Berinvestasi di Axie Infinity (AXS)

Andreessen Horowitz (a16z), perusahaan investasi di balik DEX Uniswap (UNI), mendukung game kripto Axie Infinity (AXS). Perusahaan itu menggelontorkan dana investasi sebesar US$150 juta kepada game yang dikembangkan oleh Sky Mavis asal Vietnam itu.

Andreessen Horowitz, perusahaan yang terkenal dengan slogan “software is eating the world” itu juga menilai valuasi game ini bisa mencapai US$3 milyar di masa mendatang.

Andreessen Horowitz sebelumnya berinvestasi di bursa kripto Coinbase dan berujung dengan Initial Direct Offering (IDO) di bursa efek Nasdaq.

Popularitas game kripto Axie Infinity (AXS) akhirnya menarik perhatian perusahaan investasi ternama, Andreessen Horowitz. Proyek serupa lainnya ada di Yield Guild Game.

Hal ini dikabarkan kali pertama oleh media siber ternama, The Information, Senin (4/10/2021), berdasarkan dua sumber anonim di perusahaan itu.

Axie Infinity sebelumnya menerima dana investasi dari investor besar lainnya pada Mei 2021, seperti Libertus Capital, pendiri Reddit Alexis Ohanian, pemilik Dallas Mavericks Mark Cuban, Collaborative Fund dan 500 Startups Vietnam. Nilai totalnya mencapai US$7,5 juta

Sebelum itu, Axie Infinity telah mengumpulkan dana investasi awal US$1,5 juta yang dipimpin oleh penerbit game seluler Animoca Brands yang diumumkan pada 7 November 2019.

Axie Infinity menghasilkan 64.933,71 ether (ETH), yang bernilai US$220,32 juta, pada September 2021. Itu turun dari rekor US$342 juta pada Agustus. Tapi angka September itu masih mewakili pertumbuhan hampir 3.000 kali lipat dari tahun ke tahun.

Harga kripto AXS mencapai rekor tertinggi pada hari Senin kemarin, setelah meluncurkan fitur staking.

Bahkan beberapa pekan sebelumnya, perusahaan itu akan meluncurkandecentralized exchange (DEX) sendiri agar memudahkan pertukaran antar token. Ini memungkinkan pengguna tak perlu lagi menggunakan fitur bridge.

DEX itu direncanakan masih memanfaatkan sidechain Ronin yang selama ini menjadi fondasi game kripto itu, termasuk wallet-nya.

Game Axie Infinity menarik perhatian gamer di seluruh dunia, khususnya dari Filipina. Pemain bisa mengumpulkan kripto dari karakter unik di game ini. Caranya adalah bertempur atau membiakkan karakter lain, lalu dijual.

Fitur baru staking dan DEX di masa depan diperkirakan akan terus menggenjot use case dari kripto AXS secara khusus. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait