spot_img
spot_img

Perusahaan Ini Akan Jual Bitcoin di Kedai Tembakau Perancis

Ada banyak kiat pebisnis kripto untuk menangguk laba. Salah satunya di Perancis adalah Keplerk. Perusahaan ini berencana menjual voucher Bitcoin di sejumlah kedai tembakau di Perancis. Akan dimulai 1 Januari 2019, Keplerk mengklaim sudah bekerjasama dengan sebuah perusahaan penyedia peranti lunak untuk memfasilitasi bisnis ini.

Berdasarkan laporan Europe 1, pengelola kedai tembakau akan menyediakan sejumlah voucher Bitcoin bernominal 50, 100 dan 250 euro atau masing-masing setara Rp830 ribu, Rp1,7 juta dan Rp4,2 juta. Bitcoin akan disimpan di wallet yang dikelola oleh Keplerk.

“Kedai tembakau di Perancis memang terkenal sangat ‘dipercaya’ oleh para pelanggannya. Mereka juga menjual voucher pulsa ponsel. Saat ini jumlahnya sekitar 25 ribu kedai. Pada tahap awal, akan ada sekitar 3-4 ribu kedai tembakau yang menjual voucher itu. Kami akan mengambil fee sekitar 7 persen dari setiap voucher yang terjual,” kata Adil Zakhar, seperti yang dikutip dari Reuters.

Serupa dengan beberapa negara lain, Bank Sentral Perancis menolak mengakui Bitcoin dan kripto lainnya sebagai mata uang. Katanya, nilai kripto sangat spekulatif. Bagi warga negara Perancis yang berinvestasi di Bitcoin dan kripto lainnya, resiko ditanggung sendiri. [vins]

 

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait