Perusahaan Newegg asal Amerika Serikat mengumumkan menerima pembayaran menggunakan Dogecoin (DOGE). BolotTrader memprediksi harga aset itu bisa mencapai US$0,65 (Rp9400). Saat ini berada di kisaran Rp6.400.

Newegg, perusahaan pengecer barang-barang elektronik mengatakan menambahkan DOGE sebagai metode pembayaran resmi mereka. Pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan layanan BitPay.

Keputusan itu tampak “disengaja” di tengah melonjaknya harga DOGE selama sepekan terakhir yang mencapai lebih dari 400 persen.

Bahwa sejumlah komunitas pecinta aset berlambang Shiba Inu itu berharap harganya bisa melambung lebih tinggi lagi, mencapai US$1.

Manajer Newegg, Andrew Choi mengatakan bahwa momentum yang berkembang di sekitar aset kripto tidak dapat disangkal.

“Lonjakan harga DOGE baru-baru ini menegaskan kebutuhan pelanggan kami untuk mempermudah melakukan pembelian dengan aset kripto popular itu,” kata Choi dilansir dari Cointelegraph, Selasa (20/4/2021).

BERITA TERKAIT  Terdampak Bitcoin, Ini 3 Alasan Altcoin Sangat Menggairahkan

Newegg termasuk sebagai salah satu toko daring besar pertama yang menerima Bitcoin (BTC) sebagai metode pembayaran pada tahun 2014.

Awalnya hanya terbatas bagi pengguna di wilayah AS. Tapi berlanjut ke 70 negara lain.

“Kami sekadar mengkomodir permintaan pengguna dan pelanggan kami tentang apa cara termudah untuk pembayaran,” imbuh Choi.

Doge yang naik lebih dari 400 persen selama sepekan terakhir, pada 19 April lalu, kapitalisasi pasarnya sudah mencapai US$50 milyar, berkali-kali lipat daripada Bitcoin (BTC). Dan itu terjadi untuk kali pertama sepanjang sejarah.

DOGE Menuju Rp9400?

Sementara itu trader profesional asal Indonesia, BolotTrader, baru saja menerbitkan prediksi harga aset kripto Dogecoin (DOGE) di channel Telegram-nya.

BERITA TERKAIT  Dogecoin Ternyata Masih Dipercaya

Berdasarkan analisis teknikal yang mereka buat, harga DOGE bisa mencapai US$0,65 (Rp9400). Prediksi ini sedikit lebih tinggi daripada sebelumnya, yakni US$0,6.

Jika harga itu tercapai, maka dipastikan mencetak rekor terbaru lagi. Rekor sebelumnya dalam rupiah adalah Rp6.800 pada kemarin petang.

BolotTrader sendiri cukup terkenal berkat debutnya sebagai master trade di fitur copy trade di Bityard.

Berkat kemahiran mereka membuat proyeksi, banyak follower yang meraih profit yang lumayan, khususnya di futures market yang memiliki fitur leverage.

Sebelumnya, Mike Novogratz Pendiri Galaxy Digital, meragukan kegunaan DOGE. Katanya, DOGE sekadar aset spekulatif yang didorong naik oleh cuitan Mark Cuban dan Elon Musk. [red]

BERITA TERKAIT  6 Alasan Harga Dogecoin Terbang Lagi

Protected with blockchain timestamps

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO